13 ANGGOTA ISIS TEWAS DALAM OPERASI KEAMANAN DI UTARA IRAK

Duniaekspress.com (6/6/2018)- Setidaknya 13 militan ISIS (Daesh) tewas dalam operasi keamanan di utara ibukota Irak pada hari Selasa (5/6), menurut seorang perwira setempat.

“Operasi itu diluncurkan di distrik Samarra di provinsi Saladin utara Irak,” kata Mahdi Taqi, seorang anggota dewan provinsi seperti yang dilansir Anadolu Agency, Selasa (5/6/2018).

Dia menambahkan bahwa operasi itu menargetkan kelompok teror Daesh (ISIS, red) menyusul serangan yang terjadi terhadap pasukan keamanan di wilayah itu pada hari Senin. “Operasi tersebut akan berlanjut hingga akhir pekan” terangnya.

Baca Juga:

ISIS KLAIM BERTANGGUNG JAWAB ATAS SERANGAN DI BELGIA

ISIS DI BERSIHKAN DARI IDLIB

BOM GUNCANG BAGHDAD, 4 ORANG TEWAS BELASAN TERLUKA

Desember lalu, para pejabat di Baghdad telah menyatakan bahwa kehadiran militer anggota ISIS di Irak telah dibongkar seluruhnya. Namun, tampaknya kelompok teroris masih mempertahankan jaringan “sel-sel tidur” di beberapa bagian negara.

Irak menyatakan kemenangan atas kelompok militan garis keras Sunni pada bulan Desember 2017. Meskipun kelompok itu telah dikalahkan secara besar-besaran, mereka terus melakukan serangan sporadis dan mengoperasikan sel-sel terbatas di negara itu, terutama di utara, di sekitar kota Irak kedua Mosul.

Negara Islam (ISIS) telah mengklaim serangan-serangan sebelumnya terhadap pasukan keamanan dan di tempat-tempat umum di sebagian besar daerah-daerah yang didominasi Syiah. Awal bulan ini, kelompok itu mengklaim serangan senjata mematikan di Tarmiya, sebuah daerah 25 km (15 mil) utara Baghdad dan  di distrik Shula yang mayoritas Syiah, di barat laut Baghdad. [fan]