PULUHAN RIBU JAMAAH WARGA PALESTINA PAKSA MASUK KE MASJID AL-AQSHO

Duniaekspress.com (9/6/2018)- Puluhan ribu jamaah dari berbagai wilayah di Palestina berbondong-bondong ke kota al-Quds sejak dini hari untuk melaksanakan shalat Jum’at keempat di bulan suci Ramadhan ini, meskipun penjajah Zionis mengubah al-Quds menjadi barak militer.

Pusat Informasi Palestina mengabarkan bahwa serdadu Israel di pos militer Qalindia mencegah para jamaah dari Tepi Barat yang usianya kurang dari 40 tahun untuk melintasi pos militer guna melaksanakan shalat di masjid al-Aqsha. Sementara itu puluhan lainya terpaksa melompati tembok pemisah setinggi 8 meter.

Pos-pos militer yang didirikan di gerbang-gerbang kota al-Quds nampak sangat padat akibat prosedur yang diberlakukan penjajah Zionis sehingga ribuan jamaah tidak bisa tiba di kota al-Quds.

Tentara penjajah Israel mengumumkan telah pengerahan polisi dan penjaga perbatasan yang diperkuat di timur al-Quds, terutama di sekitar Masjid Al-Aqsha dan menutup beberapa jalan utama yang mengelilingi kota tua tersebut.

Pada hari Jumat ini, orang-orang Palestina memperingati Hari Al-Quds Internasional, yang bertepatan dengan peringatan pendudukan kota al-Quds secara penuh oleh penjajah Zionis “Israel” pada tahun 1967. (IF)

 

Baca juga, RATUSAN MASA GELAR AKSI TOLAK KEHADIRAN NETANYAHU DI LONDON