Duniaekspress.com (11/6/2018)- Stasiun chenel 7 Israel menyebutkan, 400 layang-layang kertas Palestina yang diterbangkan dari Gaza sejak awal aksi kepulangan telah membakar ribuan hektar wilayah permukiman Israel.

Dalam laporannya, chenel 7 Israel menyebutkan, pesawat-pesawat kertas tersebut sejak awal aksi kepulangan tanggal 30 Maret lalu telah menyebab kebakaran di sejumlah wilayah pertanian milik permukiman Israel hingga menimbulkan kerugian besar.

Koran Zionis, Israel Hayom menyebutkan, 3400 acre di wilayah jajahan 48 sekitar Gaza telah terbakar akibat puluhan pesawat layang-layang Palestina dan hingga kini belum tertangani.

Berita Terkait:

ISRAEL DIHANTUI LAYANG-LAYANG API

Lima titik kebakaran terbaru Sabtu (9/6) di serambi Gaza terbakar hebat akibat balon helium yang diterbangkan para pemuda Palestina. Tim pemadam kebakaran baru menangani lima titik kebakaran di dekat Qiphutatz Kesuvem dan Beri Zionis dan berhasil dipadamkan, sebagaimana laporan koran Yedeot Aharonot.

Para pemuda Palestina menjadikan layang-layang kertas pembakar Zionis sebagai alat perlawanan dan terbukti membuat panik mereka, setelah dipasangkan botol pembakar yang diikat ke balon tersebut setelah terlebih dahulu dibakar dengan menggunakan kain.

Para pemuda tersebut telah berhasil membakar ribuan acre wilayah pertanian para pemukim Zionis di sekitaran Gaza, sebagai bentuk perlawanan mereka atas pembantaian yang dilakukan Zionis terhadap para demonstran aksi kepulangan.