Duniaekspress.com (11/6/2018)- Petahanan Sipil Suraih pada hari Ahad (10/6) mengabarkan, sedikitnya 10 warga sipil, termasuk 4 anak-anak dan wanita tewas, serta belasan orang lainnya luka-luka dalam serangan udara rezim Suriah di sebuah rumah sakit di provinsi utara Idlib.

Pemboman udara berat telah menargetkan rumah sakit anak-anak AL-Nour di kota Taftanaz.

“Dua warga sipil tewas dalam serangan udara yang menghantam kota Ariha,” menurut wartawan lokal.

Baca Juga:

SERANGAN UDARA REZIM SURIAH TEWASKAN 16 WARGA SIPIL DI IDLIB

Sebelumnya dihari yang sama, serangan udara rezim juga membombardir dua desa lainnya Provinsi Idlib, Binnish dan Ram Hamdan.

Serangan terbaru rezim Bashar al Assad diluncurkan beberapa jam setelah bentrokan mematikan meletus antara pasukan rezim Suriah dan pejuang dari Hay’et Tahrir al-Sham (HTS) di desa Fuaa dan Kafraya yang merupakan rumah bagi sekitar 10.000 kelompok Syiah.

Baca Juga:

JET RUSIA GEMPUR IDLIB, PULUHAN WARGA SIPIL TEWAS

Pada hari Kamis, 38 orang, termasuk 5 anak-anak, tewas dalam serangan udara Rusia di kota Zardana di Idlib.

Idlib adalah wilayah yang dikontrol puluhan ribu pejuang anti rezim Bashar al Assad dan 2,3 juta warga sipil yang terpaksa meninggalkan rumah mereka di bagian lain Suriah barat yang rezim dan sekutu militer asingnya telah merebut kembali dari pejuang.

Suriah telah terkunci dalam perang yang menghancurkan sejak Maret 2011, ketika rezim Bashar al-Assad menindak keras protes pro-demokrasi dengan keganasan yang tak terduga. Kelompok pemantau PBB dan lokal mengatakan lebih dari 400.000 orang tewas dan jutaan orang mengungsi. [fan/zamanwasl]