RATUSAN RIBU JAMA’AH BURU LAILATUL QODR DI MASJIDIL AQSHA

Duniaekspress.com. (12/6/2018). – Al-Quds – Direktorat Jenderal Wakaf di Al-Quds (Yerusalem) mengatakan sebayak 350.000 jamaah memadati Masjid Al-Aqsha pada Senin (11/05), untuk mencari malam Lailatul Qodr.

Ratusan ribu jamaah yang memenuhi halaman Masjid Al-Aqsha berdatangan dari berbagai provinsi di Tepi Barat. Berbondong-bondongnya jamaah ini terjadi setelah penjajah Israel mengurangi pembatasan masuknya umat Islam ke kota suci Al-Quds.

Foto: Tentara Israel memeriksa dengan ketat setiap warga yang ingin ke Masjid Al-Aqsha

Rekaman video yang disiarkan oleh Direktorat Wakaf menunjukkan kepadatan berbagai halaman Masjid Al-Aqsha.

Israel mengumumkan pelonggaran pembatasan pada warga Muslim Palestina di Tepi Barat untuk memasuki kota suci selama Ramadhan. Wanita dari segala usia boleh masuk sementara untuk laki-laki hanya yang berusia 40 tahun ke atas.

Pada hari biasa, warga Palestina harus mendapat izin khusus dari Israel untuk bisa memasuki Al-Quds. Penjajah membuat tembok di pintu-pintu masuk Al-Quds. Warga Palestina harus melewati gerbang yang dijaga ketatat oleh tentara penjajah dan harus digeledah.

Direktorat Wakaf sebelumnya mengatakan bahwa jumlah jamaah pada Jumat pertama Ramadhan tahun ini sebanyak 120 ribu dan pada Jumat kedua sekitar 200 ribu jamaah dan pada hari Jumat ketiga sekitar 250 ribu. Jumat keempat, jamaah meningkatkan menjadi 280 ribu. (RR).

Sumber: Reuters

 

Baca juga, PENANGKAPAN DI AL-AQSHA ADALAH UPAYA MENJAUHKAN PEMUDA DARI AL-QUDS