Tips bertransaksi menggunakan mobile banking : Situs4

Termasuk Pusat Panggilan Panin untuk Transaksi yang Lebih Aman

Panin Bank merupakan salah satu bank yang selalu mengutamakan keamanan transaksi nasabahnya dan menawarkan call center panin.   Pusat panggilan Panin siap melayani Anda kapan pun Anda cepat dan sensitif.

Semakin tinggi mobilitas transaksi Anda, semakin tinggi  risiko keamanan akun dilanggar. Bukan rahasia lagi, jika sekarang banyak penjahat yang bisa mendapatkan  saldo rekening Anda ketika keamanan saksitidak terjamin.

Semakin canggih teknologinya, kejahatan akan semakin canggih  di dunia ini. Banyak orang secara tidak sengaja akun mereka dicuri dari penjahat dunia maya. Jelas, ini tidak ingin dialami oleh siapa pun. Namun, untuk klien Panin, keamanan transaksi mereka terjamin.

Bahkan jika sesuatu terjadi tidak populer dengan pelanggannya, dengan layanan pusat panggilan Panin,  semuanya akan ditangani sebaik mungkin. Bagi  Anda yang belum mengetahui layanan call center dari bank ini, maka kami akan memperkenalkan Anda padanya.

Layanan Call Centre Panin Bank

Seperti call center milik bank lain, call center Panin Bank juga melayani semua kebutuhan nasabah. Mulai dari layanan pengaduan saat sistem bermasalah, keluhan kehilangan ATM atau kartu kredit, permintaan penutupan rekening bank atau bank, dan lain sebagainya.

Anda dapat menghubungi call center bank di nomor 500678 (PSTN), 021-2515555 (IDD), atau 60678 (mobile). Ketiga nomor tersebut dapat diperbaiki dengan menghubungi mereka, menggunakan telepon rumah atau ponsel.

Saran untuk menghindari penipuan ATM

Selama ini tidak bisa dipungkiri banyaknya kasus penipuan yang melibatkan pengguna ATM. Banyak dari penipuan ini terjadi karena pelanggan sangat uigible dari iming-iming uang yang ditawarkan oleh penipu.

Namun, pertama-tama klien diharuskan untuk mentransfer sejumlah uang terlebih dahulu. Setelah itu, penipu akan pergi tanpa jejak. Ada banyak cara penipuan lain yang perlu Anda  ketahui. Bagi Anda yang tidak ingin terjebak, Panin Bank memiliki saran untuk menghindarinya.

  1. Abaikan bersihkan SMS

Cara paling umum untuk menipu masyarakat dimulai dengan pesan singkat yang berisi rak uang tunai. Kemudian Anda diminta untuk mengirim sejumlah uang ke pengirim sms.

Jika Anda mendapatkan SMS seperti itu, maka sebaiknya abaikan saja. Sebab, sudah pasti itu penipuan atau bisa juga menghubungi call center panin.

  1. ATM Tertelan

Kejadian ATM yang selama ini ditelan sudah sangat umum, namun ternyata kasus tersebut justru dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk melancarkan niat buruknya. Ketika mengalami kejadian seperti itu, Anda harus waspada ketika seseorang menawarkan bantuan untuk menghubungi pusat telepon panin melalui ponsel mereka.

Lebih baik Anda  menghubungi call centre melalui ponsel Anda  untuk meminta pemblokiran kartu dan memberikan informasi lokasi mesin ATM.

  1. Benda mencurigakan di mobil ATM

Sebelum Anda melakukan transaksi di mesin ATM, Anda harus terlebih dahulu menentukanbahwa tidak ada benda aneh di sekitar mobil. Terutama di bagian card reader. Hubungi call center ketika Anda menemukan benda-benda aneh di sekitar ATM.

Ini karena banyak orang sengaja menyimpan perangkat pemblokir kartu. Jadi saldo  dupa  Anda secara otomatis beralih ke keseimbangan penjahat.

Tips bertransaksi menggunakan mobile banking

Situs :

  1. operakemayoran.com
  2. ozawazone.com
  3. parivatesissslandonline.com
  4. patungantanah.com
  5. pemutihanlampung.com
  6. petsthenest.com
  7. political-strategists.com
  8. polresgunungkidul.com
  9. pressofatlantoccity.com
  10. prioritaslandindonesia.com
  11. putraputribatik.com
  12. quickfarmbundle.com
  13. rejekikintakun.com
  14. revoglobal-inc.com
  15. roadtobrazil2014.com
  16. robertqtillsonburg.com
  17. scanbuku.com
  18. scietechdaily.com
  19. seniorcatwellnes.com
  20. sherishinterior.com
  21. spnk-indonsia.com
  22. streetiswhereilive.com
  23. suratuntukjokowi.com
  24. synergism-ent.com
  25. tekvio.com 

Penggunaan mobile banking kini sangat luas dan terus meningkat dari hari ke hari. Hal ini dikarenakan kemudahan yang didapatkan oleh m-banking sangat berguna dalam segala macam transaksi. Sama halnya dengan ATM, mobile banking juga tidak luput dari ancaman keamanan.

Namun, Panin Bank memiliki saran untuk transaksi yang aman menggunakan m-banking, masing-masing:

  1. Pemberhentian aplikasi M-Banking dari sumber resmi Bank Panin

Anda dapat mengunduh melalui playstore atau appstore, tetapi perhatikan bahwa perusahaan pengembang harus dari Bank Panin. Jika Anda tidak berasal dari Bank Panin , maka Anda tidak mencoba menggunakannya. Karena terlalu berbahaya untuk penipuan.

Tetapi jika Anda sudah mengunduhnya, maka Anda dapat menghubungi  pusat panggilan panin untuk memblokir akun  Anda  sesegera mungkin.

  1. Menggunakan jaringan internet yang aman

Ketika ingin membuka aplikasi m-banking, sangat disarankan untuk menggunakan jaringan internet pribadi dan memiliki sistem keamanan yang kuat. Karena jika tidak, akun  Anda  akan sangat rentan diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.   Oleh karena itu, sangat tidak disarankan untuk menggunakan wi-fi publik.

  1. Ganti pin Anda secara teratur

Untuk memperkuat keamanan rekening m-banking Anda, sangat disarankan untuk mengganti PIN Anda secara teratur. Sebab, bisa jadi seseorang memikirkan PIN tersebut dan melakukan sesuatu yang merugikan.

  1. Hubungi pusat panggilan saat Anda kehilangan telepon

Karena  akun m-banking Anda memiliki panggilan, maka Anda harus menghubungi call centre untuk memblokir akun m-banking.

Tips aman dari kolam renang

Kejahatan kolam renang adalah luka yang mengerikan bagi pemegang akun. Pasalnya, pelaku akan menerima semua data akun pribadi kita. Dari ID ke PIN untuk menarik saldo akun Anda.

Kolam renang dapat dilakukan oleh pelaku dengan membuat website yang sangat mirip dengan halaman bank tujuan asli. Terkadang, penampilan jaring seperti itu tidak bisa dibedakan secara sekilas. Begitu banyak orang yang tertipu. Berikut adalah beberapa tips untuk  mencegah  Anda menderita pohon pinus.

  1. Selalu masukkan alamat resmi bank. Meskipun memiliki tampilan yang identik, jika dilihat dari alamat halaman tersebut pada akhirnya akan berbeda. Untuk nasabah Bank Panin, pastikan halaman yang Anda masukkan www.panin.co.id.
  2. Jangan beri dia informasi apa pun tentang ID dan PIN Anda. Kedua hal ini adalah milik Anda dan rahasia.
  3. Jika Anda mengalami The Pool, maka segera hubungi call center Panin untuk memblokir atau memuat.
  4. Jangan klik tautan yang berisi undian dan cara curang lainnya.

Tips bertransaksi aman melalui internet perbankan

Selain ATM dan mobile banking, internet banking juga sangat populer dan memiliki banyak pengguna. Jenis transaksi ini juga memiliki ancaman seperti jenis transaksi lainnya. Namun, tentu saja semua ini dapat dihindari dengan membuat saran transaksi berikut.

  1. Mengakses situs web resmi Panin saat akan bertransaksi adalah kunci keamanan yang paling penting.
  2. Saat memasuki situs, pastikan browser Anda  melakukan enkripsi SSL yang ditandai dengan tampilan gembok di bilah atas. Jika tidak ada gambar pergelangan tangan, Anda  harus segera memutuskan sambungan karena sangat rentan terhadap peretasan rekening bank Anda.
  3. Sebelum berkhotbah, Anda benar-benar perlu mengidentifikasi apakah halaman yang Anda masukkan akurat dan membuka halaman kloning.
  4. Penggunaan firewall sebagai pengaman komputer oleh campur tangan hacker atau cybercrime.
  5. Jangan pernah memberi tahu atau menunjukkan ID dan PIN Anda kepada orang lain, bahkan orang terdekat Anda.
  6. Instal anti-virus untuk mengecualikan kemungkinan peretasan atau kerusakan pada sistem karena virus. Hubungi pusat panggilan panin ketika Anda sudah terpapar virus.

Keamanan dari segala macam transaksi tentu sangat penting dan harus ada jaminan dari pihak bank. Oleh karena itu, Panin Bank selalu tersedia melalui layanan call center Panin  untuk membantu Anda.