Duniaekspress.com (22/6/2018)- Komite Nasional Pawai Kepulangan menyeru segenap elemen Palestina untuk berpartisipasi dalam aksi Jumat Setia Untuk Korban Luka yang akan digelar Jum’at (22/6).

“Setia pada janji korban luka dan penghargaan kepada mereka yang telah mempersembahkan keringat dan darah, kami menyeru segenap elemen Palestina untuk hadir dalam aksi Jumat, aksi kepulangan akbar di sejumlah kemah kepulangan di Gaza Timur,” seru komite tersebut, seperti yang diberitakan pusat informasi Palestina, Kamis (21/6/2018).

“Aksi damai akan terus berlanjut sampai meraih tujuan, yaitu melindungi hak kepulangan pengungsi ke Palestina, pencabutan blockade zalim yang menimpa Gaza, menolak deal of century gagasan Amerika, yang berisi negeri alternative bagi Palestina,” tambanhya.

Aksi akan digelar pada Jumat bada ashar sampai pukul 19:30 petang.

Komite mengajak untuk membawa poster para syuhada dan mengibarkannya, sebagai kenangan untuk mengingat mereka.

Baca Juga:

LAYANG-LAYANG GAZA GUNCANG EKONOMI ISRAEL

PEJUANG SURIAH SERANG TENTARA REZIM DI PEGUNUNGAN TURKMEN

Aksi pawai kepulangan akbar digelar sejak 30 Maret 2018 lalu, diikuti ribuan warga Palestina secara damai, di 5 kemah kepulangan di Gaza Timur, dan berlangsung hampir setiap hari, dengan massa terbanyak di setiap hari Jumat.

Aksi bertujuan menyoroti hak kepulangan bagi pengungsi Palestina ke tanah air mereka, sesuai resolusi PBB non 194 dan tujuan lainnya mencabut blockade zalim yang menimpa Gaza.

Sejak awal aksi, korban gugur mencapai 141 orang, termasuk 7 jenazah yang masih ditahan penjajah Israel, dan korban luka mencapai lebih dari 15 ribu orang di Gaza.