PEJUANG SURIAH SERANG TENTARA REZIM DI PEGUNUNGAN TURKMEN

Duniaekspress.com (22/6/2018)- Kelompok oposisi Suriah, pada hari Kamis (21/6) mempublikasikan rekaman video yang menunjukkan serangan bersenjata terhadap pasukan rezim Assad di wilayah pegunungan Turkmenistan barat laut Suriah.

Menurut juru bicara oposisi, serangan itu mengakibatkan kematian beberapa pasukan rezim Suriah.

“Oposisi telah melakukan operasi terhadap pasukan rezim Suriah di dan sekitar kota Sarraf di wilayah Gunung Turkmen,” kata Abu Obeida, juru bicara Brigade Jabal al-Islam seperti yang dikutip Anadolu Agency, Kamis (21/6/2018).

“Operasi itu adalah pembalasan atas serangan rezim Assad dan sekutunya pada posisi pejuang di provinsi selatan Daraa,” tambahnya. Tampak dalam video bagaimana tenda-tenda tentara rezim ditembaki dari jarak dekat

Menurut Abu Obeida, setidaknya 15 pasukan rezim tewas dan beberapa lainnya terluka dalam serangan Kamis di wilayah Gunung Turkmen.

Baca Juga:

BENTROK PECAH ANTARA POLISI IRAK DAN MILISI HIZBULLAH

TUTUPI KEJAHATAN, ISRAEL KELUARKAN RUU

Sumber-sumber lain yang berbicara dengan Anadolu Agency mengatakan bahwa para pejuang oposisi telah melakukan serangan ke wilayah Kapikaya, Sarraf dan Kolgok yang dikuasai rezim, di mana mereka telah menyita atau menghancurkan peralatan militer rezim sebelum menarik diri dari daerah itu.

VIDEO PENYERGAPAN HTS KE TENDA SAA DI TURKMEN

Suriah baru saja mulai muncul dari konflik dahsyat yang dimulai pada 2011, ketika rezim Assad menindak keras para demonstran dengan keganasan yang tak terduga.