Duniaekspress.com. (29/6/2018). – Idlib – Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) menggerebek markas sel Organisasi Daulah Islamiyah (ISIS) di Idlib, menurut kepala keamanan HTS Abu Ahmed Al-Shami pada Kamis (28/06).

Al-Shami mengatakan kepada kantor berita yang berafiliasi dengan HTS, Iba’, bahwa aparat keamanan telah menyerbu beberapa posisi sel ISIS di kota Neirib di pedesaan Idlib.

Dia menambahkan bahwa markas tersebut diketahui setelah HTS memantau tempat-tempat persembunyian para pelaku pembunuhan misterius di wilayah-wilayah yang sudah dibebaskan di Idlib.

Foto Furkan Aidem.

poto : tempat ketika militan ISIS mengeksekusi mujahidin

Sejumlah elemen ISIS ditangkap dengan sabuk dan alat peledak, menurut Shami, yang mengkonfirmasi lokasi di mana tiga pejuang dieksekusi dua minggu lalu.

Pada 10 Juni, orang-orang tak dikenal mengeksekusi lima orang di Idlib dengan cara yang sama seperti dipraktikkan ISIS saat mengeksekusi tawanan.

Saat itu, sejumlah halaman media sosial menampilkan gambar tiga orang dieksekusi dengan cara disembelih dan dikatakan bahwa mereka adalah anggota HTS. Dalam gambar tersebut tertulis Wilayah Idlib, yang merujuk pada bagian wilayah yang dibuat ISIS.

Foto Furkan Aidem.

poto : lokasi markas ISIS yang dipake mengeksekusi mujahidin

Gambar tersebut juga bertuliskan bahwa eksekusi dilakukan sebagai tanggapan atas serangan terhadap posisi ISIS di desa Kafrhand di distrik Selqin di pedesaan Idlib.

Sebelum menyerbut, HTS sejak pagi hari mengerahkan banyak pasukan dan menutup seluruh jalan utama di Idlib. HTS juga mendirikan pos-pos pemeriksaan dan menggeledah dengan ketat setiap orang yang melintas.

HTS mengatakan, langkah itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan memburu anggota ISIS. (AB)

Sumber: Enabbaladi.net

 

Baca juga, IRAK AKAN SEGERA EKSEKUSI TAHANAN ISIS