HAMAS MINTA PENGADILAN KRIMINAL INTERNASIONAL UNTUK MENGADILI PEJABAT ISRAEL

Duniaekspress.com (1/7/2018)- Otoritas Hamas minta kepada Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) agar mengadili pejabat Israel yang dengan sengaja membiarkan pembunuhan terhadap Yasar Abu Alnaja, warga Palestina berusia 13 tahun di perbatasan Gaza.

Juru bicara Hamas, Hazim Qasim mengungkapkan dalam sebuah pernyataan tertulisnya bahwa Israel dengan sengaja menyerang anak-anak dalam aksi demonstrasi di dekat perbatasan Jalur Gaza. Seorang anak Palestina berusia 13 tahun tewas tertembak, kemarin.

Pernyataan itu juga mengungkapkan bahwa otoritas Israel harus diadili di hadapan Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) atas kejahatan perang yang dilakukannya.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina Ashraf al-Qudra mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis, tentara Israel membubarkan aksi protes yang dilakukan warga Palestina di bagian timur desa Rafah, sebelah selatan Gaza dengan peluru tajam dan gas air mata.

Tentara Israel telah menewaskan seorang pemuda Palestina berusia 24 tahun Muhammad Fauzi al-Hamayida dan Yasar Abu Alnaja yang berusia 13 tahun di timur desa Refah, selatan Gaza. [Anadolu]

 

Baca juga, TENTARA ISRAEL TEMBAK MATI DUA DEMONSTRAN GAZA