KEBAKARAN 45 TITIK DI WILAYAH ISRAEL AKIBAT LAYANG-LAYANG

Duniaekspress.com (2/7/2018)- Media Israel mengabarkan bahwa jumlah kebakaran yang terjadi di berbagai wilayah Israel di pinggiran Jalur Gaza meningkat menjadi 45 titik kebakaran sejak Ahad (1/7/2018) pagi.

Kebakaran ini disebabkan oleh layang-layang dan balon api yang diterbangkan dari Jalur Gaza ke wilayah Palestina yang diduduki penjajah Zionis sejak tahun 1948.

Surat kabar Zionis Yedeot Aharonot menyebutkan bahwa sebuah kebakaran besar terjadi di permukiman Yahudi Kafar Saad akibat balon api yang diterbangkan dari Jalur Gaza.

Dan 45 kebakaran terjadi di berbagai wilayah di permukiman-permukiman Yahudi di pinggiran Jalur Gaza akibat layang-layang dan balon api yang diterbanngkan dari Jalur Gaza.

Baca Juga:

GUDANG PENYIMPANAN KOTAK SUARA IRAK JADI SASARAN BOM

PASUKAN PATROLI PERANCIS DAN SEKUTUNYA DISERGAP, 4 TEWAS 23 TERLUKA

Menurut sumber-sumber media Israel, kebakaran terjadi di permukiman Yahudi “Beeri” di timur kamp pengungsi Palestina Al-Bureij di wilayah Jalur Gaza tengah.

“Banyak petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan api yang berkobar di ladang-ladang di Netivot, timur Nahal Oz,” kata surat kabar Israel Hume, seperti yang dikutip PIP, Senin (2/7/2018).

Tentara Israel mengerahkan sistem laser untuk menjatuhkan layang-layang dan balon api yang diterbangkan dari Jalur Gaza dari jarak jauh, tetapi terbukti gagal.

Selama beberapa minggu terakhir, para pemuda Palestina telah berhasil membakar puluhan hektar lahan tanaman dan pertanian para pemukim Yahudi di permukiman-permukiman Yahudi di pinggiran Jalur Gaza. Aksi ini dilakukan sebagairespon atas pembantaian yang dilakukan pasukan penjajah Zionis terhadap para peserta pawai kepulangan akbar yang digelar secara damai di perbatasan timur Jalur Gaza.