Duniaekspress.com (3/7/2018)- Delapan titik baru kebakaran di berbagai wilayah Israel sekitaran Gaza, akibat layang-layang dan balon udara yang diterbangkan dari Jalur Gaza, Senin (2/7/2018).

Sementara itu, tentara Zionis telah menempatkan sejumlah senjata laser untuk menjatuhkan layang kertas atau balon udara tersebut dari kejauhan.

Chenel-chanel televisi Israel menyebutkan, sistem berhasil menemukan sejumlah layang-layang kertas dan balon helium yang diterbangkan dari wilayah Gaza dan berhasil dilumpuhkan oleh senjata laser.

Di tempat lain kebakaran juga terjadi, tepatnya di wilayah Wadi Hashkamah, dekat dengan rumah mantan Perdana Manteri Israel sebelumnya, Areil Sharon akibat balon tersebut.

“Layang-layang api yang diterbangkan dari wilayah Gaza menyebabkan kebakaran di ladang milik mendiang Ariel Sharon dan mendekati kediamannya. Api telah menghanguskan 200 acre ladang dan kebun milik warga Zionis, walau para petugas kebakaran berusaha memadamkanya,” lansir media Israel Walla yang dikutip PIP, Senin (2/7).

Baca Juga:

RENCANAKAN SERANGAN DI PRANCIS, JERMAN TANGKAP DIPLOMAT IRAN

SEJAK 2018 25 ANAK PALESTINA TEWAS DI TEPI BARAT

Para pemuda Palestina berhasil mengubah balon helium dan layang-layang kertas sebagai alat perlawanan yang mengakibatkan tentara Zionis harus kalang kabut menghadapinya. Setelah mereka mengikatkan balon helium ini dengan botol bahan bakar yang diikatkan dengan sebuah tali dari solar di ujungnya yang sudah dibakar, lalu diterbangkan ke arah permukiman dan pangkalan militer Zionis.

Dalam aksinya para pemuda ini berhasil membakar puluhan pangkalan militer Zionis dan ribuan acre (3/4 hektar) tanah permukiman, sebagai bentuk aksi balasan mereka atas kejahatan tentara Zionis yang telah membantai kaum muslimin pada aksi kepulangan damai terbesar.