MUI MENGHARAPKAN PASUKAN AMERIKA DITARIK DARI AFGHANISTAN

Duniaekspress.com. (4/7/2018). – Jakarta – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin mengungkapkan bahwa pertemuan tiga negara Indonesia-Pakistan-Afghanistan telah final. Ia berharap dengan lahirnya Deklarasi Bogor, konflik di Afghanistan bisa terselesaikan dan Amerika Serikat segera menarik pasukannya.

Pertemuan ulama tiga negara yang diinisiasi oleh Indonesia telah berlangsung di Istana Bogor dan bertujuan untuk memperoleh kedamaian di Afghanistan. Pertemuan tersebut lalu melahirkan Deklarasi Bogor yang dapat diaplikasikan oleh politisi dan faksi militer di Afghanistan.

“Setelah itu kita memulai langkah langkahnya supaya tentara Amerika itu tidak ada lagi di Afghanistan. Tetapi yang ada tentara dari negara-negara Islam yang ada di sana,” ujarnya.

Foto: Ketua MUI KH Ma’ruf Amin

Dengan Deklarasi Bogor itu, KH Ma’ruf menjelaskan agar nantinya faksi faksi yang terlibat konflik di Afghanistan menjadi partai politik. Lalu dapat diadakan pemilu yang melibatkan seluruh faksi.

“Kemudian faksi itu dijadikan partai politik, lalu diadakan pemilu siapa yang menang itu yang memimpin tanpa bom tanpa kekerasan,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, pertemuan ulama tiga negara, Indonesia-Pakistan-Afghanistan digelar pada 11 Mei 2018 lalu. Pertemuan yang dihadiri 45 ulama dari tiga negara tersebut membahas konflik yang terjadi di Afghanistan. (kiblat).

 

Baca juga, MUI AJAK MASYARAKAT DUNIA CABUT MANDAT AS