ANAK PALESTINA TEWAS DI TEPI BARAT OLEH MILITER ISRAEL MENCAPAI 25 ANAK

Duniaekspress.com (3/7/2018)- Sebuah lembaga Hak Asasi Manusia melaporkan pada hari Senin (2/7),  militer Israel telah menewaskan 25 anak-anak Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Jalur Gaza yang diblokade sejak awal 2018.

Dalam siaran persnya, Perlindungan untuk Anak Internasional-Palestina, yang mengadvokasi hak-hak anak-anak Palestina di wilayah Palestina yang diduduki Israel, menahan tentara Israel yang bertanggung jawab atas kematian 25 anak dan 21 anak di Jalur Gaza.

Ia melanjutkan dalam siarannya dengan menyatakan bahwa pasukan Israel telah sengaja membunuh anak di bawah umur dengan menggunakan amunisi hidup.

“Korban tewas ini termasuk 21 anak-anak yang ditargetkan secara langsung, 11 di antaranya ditembak di kepala atau leher, tambahnya, seperti yang dikutip Anadolu, Senin (2/7/2018).

“Tentara Israel melanjutkan eskalasi menggunakan kekuatan mematikan dan peluru tajam terhadap anak-anak Palestina yang tidak menimbulkan ancaman langsung mereka,” kata pernyataan LSM tersebut.

Berita Terkait:

ANAK PALESTINA TAK LUPUT DARI SASARAN ISRAEL

SERDADU ISRAEL TABRAK ANAK PALESTINA DI HEBRON

Sebelumnya juga, Pertahanan untuk Anak Internasional mengatakan 12 anak menjadi korban oleh tembakan Israel sejak 30 Maret ketika warga Palestina melancarkan protes menjelang ulang tahun Nakba, sebuah istilah yang digunakan oleh Palestina untuk merujuk pada penggusuran massal.

ANAK PALESTINA TEWAS MENCAPAI 25 ANAK DI TEPI BARAT DAN 21 DI GAZA