Duniaekspress.com. (8/7/2018). – Daraa – Komando Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) sektor selatan, Jumat (06/07), membuka front pertempuran terhadap militer rezim di pedesaan Hama bagian utara. Pertempuran ini untuk mengurangi tekanan terhadap Daraa dan wilayah suriah selatan lainnya.

“Wahai rakyat yang terhormat, kami memberitahu Anda bahwa saudara-saudara Anda di (Tahrir Syam) memutuskan untuk membuka aksi militer besar dalam mendukung saudara-saudara kita di Daraa. Oleh karena itu, kota kalian akan menjadi zona militer,” kata HTS sektor selatan dalam pernyataannya.

Pernyataan itu melanjutkan bahwa operasi ini dapat menimbulkan bahaya bagi Anda. Kami, imbahu HTS, mendesak Anda untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan dan memindahkan keluarga keluar dari desa tidak lebih dari 48 jam sejak tanggal penerbitan pernyataan ini.

Gerakan yang berbasis di Idlib ini menekankan akan membantu warga dalam proses pemindahan sepenuh kemampuan. Setelah pengumuman ini, HTS tidak bertanggung jawab atas bahaya pertempuran yang mereka alami.

HTS juga menyeru seluruh warga setempat yang mampu mengoperasikan senjata untuk menyambut seruan perang ini guna menolong saudara dan membebaskan wilayah dari rezim.

Perlu diketahui, HTS telah menyerukan semua faksi, kader dan kekuatan untuk bergerak dan mendukung Mujahidin di Daraa dengan cara membuka front tempur.

Sementara itu, faksi-faksi Free Syrian Army (FSA) di Daraa menyerah kepada rezim dengan menjalin kesepakatan menarik diri. Namun wilayah-wilayah lainnya di selatan masih menyaksikan gempuran dan pertempuran. (RR).

Sumber: El-dorar

 

Baca juga, PENJELASAN MUJAHIDIN HTS MUNDUR DARI KAMP AL-YARMOUK