Duniaekspress.com (9/7/2018)- Surat kabar Israel pada hari Ahad (9/7) memuat berita yang menyebutkan 400 tentara Israel yang ikut dalam perang 2014 ke Gaza mengembalikan medali perang mereka kepada perdana menteri Israel, Benyamin Netanyahu.

“Pengembalian medali yang mereka dapatkan dari satuannya dilakukan pada acara khusus yang digelar sebagai bentuk protes atas berlanjutnya penahanan teman-teman mereka di Gaza,” lansir Koran Yesroil Hume, seperti yang dikutip PIP, Ahad (9/7/2018).

Para serdadu itu meminta perdana menteri Israel mencari keberadaan teman-temanya yang disandera di Gaza. “Kami tidak akan berjuang sebelum teman-teman kami, Hadar Golden dan Uron Shaol kembali,” tambah surat kabar tersebut.

Baca Juga:

BRIGADE AL-QOSSAM RILIS RINCI OPERASI ZIKIM

ISRAEL TAHAN AKTIVIS WANITA TURKI

TALIBAN MAMPU MENJALANKAN PEMERINTAHAN DAN MEMBANGUN NEGARA ISLAM

Hingga kini, Brigade Izzuddin Al-Qossam, sayap militer gerakan perlawanan Hamas masih menawan empat tentara Israel sebagai sandera.

Mereka ditangkap saat perang 2014 yang lalu. Al-Qossam mensyaratkan, jika Israel ingin mendapatkan informasi tentang ke 4 tentaranya yang disandera, harus membebaskan semua tawanan Palestina yang ditelah dibebaskan sebelumnya dalam transaksi pertukaran tawanan dengan Gilad Shalit.