Duniaekspress.com (13/7/2018)- Gerakan perlawanan Islam Hamas, Kamis (12/7) mengapresiasi keputusan Senat Irlandia untuk memboikot komoditas produk-produk Israel dan memberikan sangsi siapapun yang mengimpor barang-barangnya.

Dalam keteranganya Hamas mengapresiasi keputusan Senat Irlandia untuk memboikot semua produk Israel dan menerapkan sangsi kepada siapapun yang mengimpor barang-barangnya, memberikan kemudahan kepada pemukim Zionis dan mengkriminalkan setiap orang yang bekerja sama atau membantu, memanfaatkan sumber daya alam dari tanah Palestina.

“kami menganggap hal tersebut sebagai langkah penting untuk mengkriminalkan tindak-tindakan dan kebijakan permukiman. Selain untuk menegaskan hak-hak bangsa Palestina di negaranya,” terang Hamas seperti dikutip PIP, Kamis (12/7/2018).

Dalam keterangnya Hamas juga menyerukan pihak lainya mengambil langkah yang diambil Irlandia dalam memboikot serta mengisolasi Israel.

“Semua pihak diharapkan mendukung Palestina,” tambah keterangan tersebut.

Baca Juga:

SENAT IRLANDIA DUKUNG BOIKOT PRODUK ISRAEL

MUJAHIDIN THALIBAN INGATKAN ARAB SAUDI JANGAN BERDIRI DIBARISAN PENJAJAH AS

Sebelumnya, Senat Irlandia melakukan voting untuk mengesahkan draft undang-undang yang akan memberikan sangsi kepada siapapun yang mengimpor, membantu, menjual barang-barang produk pemukim Israel atau memberikan kemudahan bagi mereka di wilayah jajahan. Undang-undang ini juga akan memberikan hukuman kepada siapa saja yang bekerja sama untuk memanfaatkan kekayaan alam Palestina yang terjajah, termasuk air dan sumber daya alamnya.

Undang-undang yang diajukan Senator independen Francis Black bersama 25 anggota lainya mendukung draft tersebut, sementara 20 anggota Senator menolak dan 14 abstain. Undang-undang ini masih perlu diratifikasi oleh majelis rendah parlemen.