(LAGI) ISIS MENGGILA MENARGETKAN MUJAHIDIN ASAL UZBEKISTAN DI TENGAH UPAYA MUJAHIDIN HTS DAN HURAS AL DIN MELAWAN KEJAHATAN REZIM ASSAD

Duniaekspress.com. (12/7/2018). – Idlib – Serangan milisi Islamic State atau yang sering disebut dengan ISIS atau daesh, dimana serangan yang kedua yang dilakukan oleh ISIS terhadap Mujahidin muhajirin asal Uzbek adalah di barat kota Idlib di mana 2 orang mujahid Uzbeki sedang bersepeda motor disergap oleh 2 orang penyerang dari ISIS, lalu datang 2 mujahid Hurras al-Din (afiliasi Al-Qaeda) membantu mujahidin uzbeki tersebut dan mulai terjadi bentrokan dengan ISIS. Bentrokan tersebut mengakibatkan satu mujahid Uzbek gugur dan satu mujahid Hurras al Deen fighter (pic) gugur, dan bersama dengan itu dikabarkan satu penyerang dari ISIS tewas.

Foto Furkan Aidem.

Foto Furkan Aidem.

dan

ISIS menargetkan pejuang asing Uzbekistan bukanlah hal baru, tahun lalu mereka membunuh komandan utama Uzbek Salahuddin al-Uzbeki.

Foto Furkan Aidem.

Pengakuan video melalui HTS dari percobaan pembunuhan Abu Salah al-Uzbeki.

Pada saat mujahidin sedang sibuk menghadapi pertempuran melawan rezim bassar assad dan sekutunya, di sisi lain Sel ISIS malah menyibukan diri untuk menyerang para Mujahidin Uzbeks di Idlib hari ini, pertama tama mereka mencoba membunuh Abu Salah al-Uzbeki (komandan sub-kelompok HTS, Katibat Tauhid wa Jihad) tetapi tidak menemukannya di rumahnya sehingga mereka membunuh istrinya dan putranya yang baru berusia 4 tahun.

Pembunuhnya itu berasal dari Dar’a direkrut di Turki.

Foto Furkan Aidem.

pengakuan pembunuh keluarga Salah al-uzbeki, pelaku ini telah mengaku dari kelompok daesh dan menghadapi hukuman qishos

sumber : media mujah

ISIS KEMBALI TIKAM MUJAHIDIN DARI BELAKANG

10 MUJAHIDIN HURAS AL DIN GUGUR DALAM PERTEMPURAN