SERANGAN BOM KEMBALI SASAR PEMILU DI PAKISTAN

Duniaekspress.com (23/7/2018)- Serangan bom yang targetkan kampanye di Pakistan kembali terjadi pada hari Ahad (22/7). Seorang kandidat, supir pribadi dan lima orang lainnya menjadi korban tewas akibat serangan yang terjadi di provinsi barat laut Khyber Pakhunkhwa.

“Seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di dekat kendaraan Ikramullah Gandapur di daerah Looni Darbar di distrik Dera Ismail Khan, ketika dia dalam perjalanan untuk pemilihan umum di daerah itu,” kata Zahoor Afridi, petugas polisi distrik, seperti yang dikutip Anadolu Agency, Ahad (22/7/2018).

“Sopir kandidat tewas di tempat sementara Gandapur menyerah pada luka-lukanya di rumah sakit,” tambah Afridi.

Berita Terkait:

SERANGAN BOM TEWASKAN CALEG PARTAI SEKULER PAKISTAN

DUA SERANGAN BOM SASAR KAMPANYE PARPOL PAKISTAN

Gandapur, seorang mantan menteri yang juga merupakan kandidat dari partai politik sayap kanan Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI) yang berubah menjadi politisi Imran Khan, ikut dalam pemilihan kursi majelis provinsi dalam pemilihan umum tanggal 25 Juli.

Israrullah Khan Gandapur, adik laki-laki Gandapur yang juga mantan menteri hukum di provinsi Khyber Pakhtunkhwa, juga tewas dalam serangan bunuh diri pada 2013.

Baca Juga:

ISIS KLAIM SERANGAN BOM DI BANDARA KABUL

KELUARGA TUNTUT PEMBUNUH AKBAR KHAN DIPROSES

Pada hari yang sama, Akram Khan Durrani, mantan kepala menteri Khyber Pakhtunkhwa dan seorang pemimpin kunci dari aliansi agama partai Muttahida Majlis-e-Amal, lolos dari upaya pembunuhan di distrik Bannu.

Menurut polisi, orang-orang bersenjata yang tidak dikenal melepaskan tembakan ke kendaraan Durrani di daerah Mandio, Bannu, ketika dia sedang dalam perjalanan untuk menghadiri pertemuan umum.

Ini adalah serangan kedua terhadap Durrani dalam dua minggu terakhir.

Pada 13 Juli, gerilyawan menargetkan konvoinya dengan sepeda motor yang sarat ledakan, menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai 30 lainnya di Bannu.