BOM PINGGIR JALAN TARGETKAN KONVOI MILITER SOMALIA,  6 TEWAS

Duniaekspress.com (26/7/2018)- Militer Somalia mengatakan, sedikitnya enam tentara pemerintah tewas dan beberapa orang lainnya terluka ketika ledakan di pinggir jalan yang menargetkan konvoi militer pada Rabu (25/7) di wilayah Lower Shabelle Somalia.

“Serangan itu terjadi di jalan antara Afgoye dan Wanlawayne ketika konvoi militer itu melakukan perjalanan dari Mogadishu ke bandara Balidogle,” kata Mahad Abdirahin, seorang pejabat militer di wilayah itu, seperti yang dikutip Anadolu Agency, Rabu (25/7/2018).

Baca Juga:

ISRAEL TANGKAP 13 WARGA PALESTINA DI TEPI BARAT

PESAWAT TAK BERAWAK SERANG GAZA

Sementara itu, ditempat yang berbeda sebuah bom tepi jalan juga meledak, bom tersebut menargetkan seorang pejabat militer Senior di desa Elasha Biyaha, yang terletak di pinggiran ibukota Mogadishu pada hari Rabu.

Media lokal melaporkan bahwa empat tentara pemerintah Somalia terluka dalam serangan itu.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan hari Rabu, tetapi para pejabat menyalahkan kelompok gerilyawan al-Shabaab yang berbasis di Somalia karena berada di balik serangan itu.

Berita Terkait:

AL-SHABAAB TERUS LANCARKAN SERANGAN

AL-SHABAAB SERANG KEMENTERIAN DALAM NEGERI SOMALIA

Serangan ini terjadi dua hari setelah serangan al-Shabaab terhadap pangkalan militer di desa Sanguni menewaskan sedikitnya 12 orang, termasuk empat pasukan Tentara Nasional Somalia dan tujuh militan Al-Shabaab.

Sebelumnya juga kelompok gerilyawan yang bermarkas di Somalia, al-Shabaab, mengaku bertanggung jawab atas serangan ke Istana kepresidenan dan hotel SYL di Mogadishu.

Serangan Sabtu tersebut terjadi setelah seminggu al-Shabaab menyerang gedung Kementerian Dalam Negeri Somalia di Mogadishu, menewaskan sedikitnya sembilan orang, termasuk dua pejabat kementerian.