200 anggota ISIS menyerahkan diri ke aparat kemanan Afghanistan

Duniaekspress.com (1/8/2018)- Hampir 200 anggota Daesh menyerah kepada pasukan Afghanistan, setelah mujahidin Thaliban melakukan serangan mematikan terhadap mereka di provinsi Jawzjan utara yang berbatasan dengan Turkmenistan.

“Bentrokan di antara dua kelompok bersenjata terjadi berbulan-bulan di distrik Darzaab Jawzjan yang menewaskan hampir 300 orang di kedua pihak,” kata Abdul Hafeez, kepala keamanan di markas besar Polisi Nasional Afghanistan, seperti dilansir pada lama Anadolu Agency, Rabu (1/8/2018).

Baca Juga:

HTS LACAK SEL TIDUR RUSIA DI IDLIB

SAUDI TANGKAP SYAIKH ABDELAZIZ AL FAWZAN

Dia menegaskan bahwa pemimpin pemberontak Daesh yang terkenal, termasuk Maulawi Habibur Rahman dan Mufti Naimatullah bersama dengan 200 pejuang dan anggota keluarga mereka telah menyerahkan diri kepada pasukan pemerintah di distrik tersebut.

Foto Wong.

poto : Sosok Pemimpin Daulah IS Afghanistan “Mufti Namat”, yang menyerah

Zabihullah Mujahed, juru bicara Taliban dalam pesannya mengatakan bahwa semua provinsi utara negara itu telah dibebaskan dari teroris Daesh (ISIS).

Militan pro-Daesh memiliki benteng utama mereka di provinsi Nangarhar dan Kunar di Afghanistan timur yang berbatasan dengan sabuk suku bergolak Pakistan, namun, mereka juga memiliki pengaruh signifikan di sejumlah distrik di Afghanistan utara yang berbatasan dengan Asia Tengah.

Alih-alih bergabung kepada mujahidin thaliban, para militan ISIS ini lebih baik menyerah kepada pemerintah boneka afghanistan.

(fan)