MUJAHID SURIAH SERANG PANGKALAN MILITER REZIM DI LATAKIA

Duniaekspress.com (8/8/2018)- Sedikitnya delapan pasukan militer Suriah yang di pimpin Bashar al-Assad tewas, setelah para mujahid Suriah menyerang benteng mereka di wilayah pesisir.

Serangan mendadak yang dilakukan para pejuang kemerdekaan Suriah tersebut terjadi di dekat desa Rabea’h di provinsi Latakia. Sedikitnya Delapan militer tewas sementara banyak diantara pasukan yang terluka dalam serangan itu.

Baca Juga:

SERANGAN TANK ISRAEL, 2 ANGGOTA HAMAS GUGUR

APAKAH SAYED MENJADI GUBERNUR MUSLIM PERTAMA DI AMERIKA?

Jumat lalu, 22 milisi pro rezim (Bashar al Assad, red) tewas dalam serangan penyergapan di front timur provinsi Latakia, kampung halaman Bashar al-Assad.

Para milisi prom rezim Bashar al-Assad yang terbunuh berasal dari pasukan elit Harimau, yang dipimpin oleh Brigadir Jenderal Suhail al-Hassan, yang merupakan kelompok paramiliter terkuat di Suriah.

Berita Terkait:

KEPALA PENGEMBANGAN SENJATA KIMIA SURIAH TEWAS

Sebelumnya, kelompok Abu Amara yang tergabung dalam kelompok mujahid Hayat Tahrir al-Sham merilis sebuah pernyataan yang bertanggung jawab atas pembunuhan ahli senjata kimia Suriah Aziz Asber.

Dalam rilisnya brigade Abu Amara ini meletakan sebuah bom didalam mobil Asber dan berhasil meledak yang menewaskan Asber dan supir pribadinya.

Senjata kimia sering dipakai rezim Assad untuk membatai warga sipil didaerah-daerah yang dikuasai kelompok pejuang kemerdekaan Suriah.

Lebih dari 125.000 pasukan pro-rezim telah tewas dalam tujuh tahun, menurut kelompok pemantau setempat.

Pasukan Bashar al Assad terus berusaha untuk merebut wilayah terakhir para pejuang di provinsi Hama barat laut di gerbang Al Ghite yang didominasi Ghab Plain.