ZIONIS ISRAEL BUNUH IBU HAMIL DALAM SERANGANNYA

Duniaekspress.com. (12/8/2018). – Gaza – Setidaknya tiga warga Palestina, termasuk seorang ibu hamil dan anak laki-lakinya yang masih berumur 18 bulan, tewas karena serangan udara dan tembakan artileri Israel di Jalur Gaza yang terkepung. Demikian laporan Al-Jazeera terkait krisis di Gaza pada pekan ini.

Israel melancarkan lebih dari 140 serangan setelah sekitar 150 roket ditembakkan dari daerah Gaza yang melukai sedikitnya enam orang di Israel.

Para pejabat militer Israel mengatakan bahwa Hamas akan mengalami pukulan keras. Kabinet keamanan Israel akan bersidang pada 13:00 GMT untuk membahas eskalasi Gaza.

Sementara juru bicara Hamas Abdullatif al-Kanoo mengatakan bahwa Palestina akan terus membela diri selama agresi Israel berlanjut. Ia menekankan bahwa itu sebuah kewajiban yang harus dijalankan.

“Eskalasi penembakan biadab Gaza dan penargetan yang disengaja terhadap warga sipil direncanakan. Para penjajah akan menderita akibat dari ini dan membayar harga yang lebih tinggi untuk kejahatannya,” katanya di Twitter.

Lebih dari 160 warga Palestina telah tewas oleh tembakan Israel sejak protes besar diluncurkan pada akhir Maret. Protes menyerukan agar warga Palestina dapat kembali ke tanah mereka sejak perang tahun 1948 sehingga Israel mengklaim negara.

Pasukan Israel telah meluncurkan tiga serangan militer di Jalur Gaza sejak 2008. (RR).

Sumber: Al-Jazeera

 

Baca juga, ZIONIS ISRAEL KEMBALI TEMBAKI KAPAL NELAYAN PALESTINA