Mujahidin HTS sapu bersih para pengkhianat di idlib

Duniaekspress.com. (20/8/2018). – Idlib – Gerakan Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) melanjutkan kampanye penangkapan terhadap orang-orang yang diduga menjalin komunikasi dengan rezim Assad untuk rekonsiliasi di provinsi Idlib dan pedesaannya.

Kantor berita afiliasi HTS, Iba’, Ahad (19/08), menyebutkan bahwa pejuang HTS menahan sejumlah pentolan rekonsiliasi dengan rezim di kota Ma’arrat Mishrin, Idlib utara. Iba’ juga menampilkan sejumlah foto penangkapan orang-orang tersebut.

poto : mujahidin HTS tangkap pengkhianat

“Operasi keamanan saat ini juga sampai di kota Azmarin hingga Ma’arrat Mishrin, Harim, Salqin dan desa-desa sekitarnya,” tulis Iba’, seperti dilansir Enabbaladi.net, Ahad.

Kampanye ini merupakan pengembangan dari penangkapan sebelumnya yang digelar HTS dan NLF aka Jabhah Wathaniyah Lit Tahrir (marger baru faksi-faksi oposisi di Idlib). Kedua faksi itu berkoordinasi untuk melakukan penangkapan di Idlib dan pedesaan Hama serta Aleppo.

Operasi penangkapan itu fokus menargetkan tokoh-tokoh yang diduga bekerjasama dengan rezim dan pihak-pihak lainnya yang disinyalir sel tidur ISIS.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

poto : para pengkhianat yang berhasil ditangkap mujahidin HTS

HTS belum pernah menampilkan pengakuan orang-orang yang ditangkap, begitu juga bukti-bukti yang menyatakan mereka terlibat, sejak kampanye penangkapan dimulai.

Faksi-faksi di Idlib khawatir wilayah Suriah utara jatuh ke tangan rezim melalui jalan rekonsiliasi oleh orang-orang yang mengatasnamakan perwakilan oposisi.

Sementara itu, juru bicara resmi Jabhah Wathaniyah Lit Tahrir, Naji Mushtafa, mengatakan bahwa operasi penangkapan tersebut dilakukan setelah informasi keamanan adanya orang-orang yang berupaya menjalin rekonsiliasi dengan rezim. Kesepakatan itu membuat rezim dengan mudah masuk ke wilayah-wilayah yang sudah dibebaskan.

“Banyak dari mereka telah ditangkap, setelah bukti-bukti jelas mereka berkomunikasi dengan rezim,” ujar Mushtafa. (AB).

Sumber: Enabbaladi.net

 

Baca juga, HAYAT TAHRIR AL-SHAM KEMBALI TANGKAP PARA PENGKHIANAT