Angela Merkel warning Trump, akan “Kehancuran’ PBB

Duniaekspress.com. (1/10/2018). — BERLIN — Kanselir Jerman, Angela Merkel memperingatkan (warning)  Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang dinilai bisa ‘merusak’ sendi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dia menilai multilateralisme merupakan solusi untuk banyak masalah dunia.

“Saya percaya menghancurkan sesuatu tanpa mengembangkan sesuatu yang baru, itu sangat berbahaya,” ujar Merkel pada kampanye pemilihan umum egional di Bavaria seperti dikutip laman Channel News Asia, Senin (1/10).

Merkel mengatakan, Trump gagal membuka mata pada kemungkinan win-win solution.  Trump justru mengedepankan satu pemenang dari negosiasi internasional.

Dalam pidato Trump di sidang majelis umum PBB pekan lalu, dia mengatakan, pemerintah AS menolak ideologi globalisme dan merangkul doktrin patriotisme.

“Pemerintah global itu paksaan dan mendominasi. Negara-negara yang bertahan harus bertahan melawan,” tuduh Presiden Trump.

Pandangan Merkel terhadap Trump, persis seperti apa yang dilihat Sekretaris Jendral PBB Antonio Guterres. Dia memperingatkan bahwa tatanan dunia semakin kacau balau. (RR).

 

Sumber : channel news asia

 

Baca juga, SLOGAN AS PERDAMAIAN TETAPI DIA MENJADI SUMBER KONFLIK PERANG