ISIS Semenanjung Sinai umumkan kematian anggotanya

Duniaekspress.com (4/10/2018)- Dalam postingan di media sosial yang dikutip MEMO pada hari Rabu (3/10) militan Daesh atau yang populer disebut ISIS, mengumumkan pada hari Selasa atas kematian seorang anggota senior kelompok itu di semenanjung Sinai Mesir.

Pemberitahuan, yang diterbitkan dengan judul “Kafilah Syuhada”, menunjukkan gambar seorang pria berjenggot yang tersenyum yang diidentifikasi sebagai Abu Hamza al-Maqdisi.

Baca Juga:

PENGAKUAN DR. ABU ZAID AL-IRAQI, PETINGGI ISIS TENTANG KONDISI KHILAFAH ISIS

INSTRUKTUR AL-QAEDA UNGKAPKAN BAGAIMANA ISIS DIPELIHARA OLEH AMERIKA DI AFGHANISTAN

Menurut keterangan tersebut, Maqdisi berasal dari Palestina, Maqdisi juga bertanggung jawab atas operasi perencanaan dan pelatihan kelompok di Sinai. Postingan tersebut sayangnya tidak merinci lebih lanjut apa yang menyebakan Maqdisi tewas.

Sementara itu belum ada tanggapan dari militer Mesir mengenai laporan tersebut, tetapi sumber-sumber keamanan mengatakan Maqdisi tewas bersama dua orang lainnya pada hari Senin pagi dalam serangan udara di kendaraan mereka didekat Sheikh Zweid di Sinai utara.

Baca Juga:

PERSETERUAN DI TUBUH DAULAH ISIS, ANTARA PENGIKUT AL HAZIMI VS PENGIKUT TURKI AL BIN’ALI

Militer dan polisi Mesir telah melakukan operasi di Sinai sejak Februari untuk menghancurkan militan yang berafiliasi dengan Daesh. Operasi itu terjadi setelah serangan terhadap sebuah mesjid pada November lalu yang menewaskan ratusan jamaah.

Operasi yang yang melibatkan ribuan pasukan dengan senjata berat dan dukungan serangan udara tersebut telah menewaskan ratusan orang yang diduga militan ISIS semenanjung sinai, serta puluhan tentara terbunuh dalam operasi itu.