Mujahidin Taliban umumkan keberhasilan operasi khandaq

Duniaekspress.com. (4/10/2018). — Afghanistan — Oprasi Al-Khandaq yang dicanangkan Imarah Islam Afghanistan atau yang lebih dikenal dengan Taliban pada bulan Mei 2018 telah membuahkan hasil. Taliban melalui situs resminya memaparkan kefektifan dan keberhasilan operasi Al-Khandaq. Berikut pernytaan Taliban mengenai operasi Al-Khandaq:

Para penjajah dan rezim Kabul telah menderita kerugian personal dan militer yang serius di seluruh negeri selama serangkaian Operasi Al Khanadaq. Beberapa pos-pos pemeriksaan, pangkalan-pangkalan dan daerah-daerah besar telah diserbu Mujahidin yang telah berhasil merebut sejumlah besar rampasan perang dan memperluas wilayah kendali Emirat Islam.

Meskipun musuh telah meningkatkan serangan dan pemboman daerah pemukiman, menimbulkan korban jiwa dan keuangan skala besar pada warga sipil tetapi masih gagal mencapai kemajuan dalam menghadapi Mujahidin. Mujahidin telah meningkatkan serangan gerilya dan ofensif mereka, yang mengancam kehancuran musuh.

Kelemahan politik dan kekalahan militer yang terus menerus telah memburuk keadaan musuh. Di satu sisi menghadapi kerugian finansial dan korban jiwa yang besar setiap hari dalam menghadapi serangan Mujahidin. Di sisi lain, kelompok-kelompok tentara rezim banyak yang menyerah dan minta perlindungan pada Imarah Islam, membawa senjata dan peralatan setelah menyesali kesalahan mereka bekerja dengan penjajah dan rezim Kabul sambil menyatakan komitmen kuat untuk tidak pernah bergabung dengan musuh agama dan negara lagi dan bekerja sama secara komprehensif dengan Mujahidin.

Pejabat Imarah Islam telah menyambut mereka dengan memberikan hadiah kepada mereka dalam pertemuan-pertemuan yang diatur untuk merayakan pengunduran diri mereka, meyakinkan mereka bahwa Mujahidin akan melindungi kehormatan, kehidupan, dan harta benda mereka.

Operasi Al Khandaq juga meningkatkan ketidakpercayaan di barisan musuh. Insider baru-baru ini dan kemenangan serangan ofensif telah menghentikan integrasi operasional penjajah dan pemerintahan Kabul. Perbedaan-perbedaan antar-rezim telah berkobar sedemikian rupa sehingga mereka membuang-buang waktu mereka untuk berseteru satu sama lain.

Kami percaya bahwa selama Operasi Al Khandaq musuh akan semakin melemah baik secara politik maupun militer. Perselisihan internal akan semakin memperburuk dan musuh akan kehilangan semua keinginan untuk terus menghadapi perlawanan Jihadi di bawah kepemimpinan Imarah Islam. (RR)

Sumber: alemarah

 

Baca juga, MUJAHIDIN TALIBAN TELAH MENANG DI AFGHANISTAN