McGregor si Penghina Islam yang di K.O. Khabib sang petarung bebas 

Duniaekspress.com. (7/10/2018). — Las Vegas — Pertarungan tarung bebas Ultimate Fighting Championship edisi ke-229 (UFC 229) telah usai. Salah satu laga utamanya adalah juara UFC Lightweight, Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor pada Minggu (07/10/18). Dalam pertandingan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Nevada, Las Vegas, Amerika tersebut, Khabib sukses mempertahankan gelar juaranya usai menaklukan sang rival di ronde yang keempat.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan keramaian

Laga yang menjadi pertarungan MMA termahal di tahun ini berjalan sangat sengit, terlebih kedua petarung sering terlibat cekcok jelang pertarungan. Tak hanya itu saja, pertarungan ini bahkan berakhir dengan kericuhan saat Khabib keluar dari octagon dan menyerang salah satu kru McGregor. Khabib yang beragama islam, murka terhadap McGregor yang menghina agamanya itu. Ya, benar, Khabib memang seorang muslim. Itu hanyalah satu dari sekian banyak fakta menarik dari seorang Khabib. Untuk itu, rangkuman 4 fakta Khabib Nurmagomedov.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk

Atlet Muslim Pertama yang Juara UFC Menjadi seorang muslim dan petarung UFC di Las Vegas memang bisa dibilang sesuatu yang cukup ganjil. Bagaimana tidak, kota tersebut dikenal sebagai kota yang akrab orang-orang yang berjudi, menenggak minuman keras, dan berpesta pora. Khabib merupakan seorang Muslim asal Dagestan, Rusia. Sepanjang karir profesionalnya dalam MMA dia telah meraih kemenangan sebanyak 27 kali, tanpa kekalahan satupun. Tak sampai disitu, catatan prestasinya itu semakin gemilangnya. Pada April lalu, Khabib sukses menjadi juara dunia UFC sekaligus mencatatkan sejarah sebagai atlet muslim pertama yang juara olahraga lintas ilmu bela diri yang berbasis di Amerika Serikat.

Lahir di Lingkungan Bela Diri 30 tahun yang lalu atau tepatnya 20 September 1988, lahirlah seorang Khabib Nurmagomedov. Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, ia lahir di daerah Makhachkala Dagestan, Rusia. Perlu diketahui, Makhachkala Dagestan merupakan tempat yang dikenal sebagai wilayah yang banyak melahirkan atlet-atlet beladiri seperti gulat, judo, dan sambo. Sehingga sudah hal yang lumrah sejak kecil anak-anak sudah belajar beladiri. Khabib sendiri sudah belajar bela diri sejak usia 6 tahun. Ia pernah mempelajari gulat dan juga sambo. Terlebih ketika muda, ia sering terlibat perkelahian di wilayahnya sebelum akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia Mixed Martial Arts (MMA).

Khabib Nurmagomedov berfoto bersama Cristiano Ronaldo. Copyright: © Mirror

Dekat dengan Cristiano Ronaldo Fakta yang satu ini mungkin tak banyak yang tahu kalau ternyata Khabib memiliki kedekatan dengan mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo. Hal itu diketahui usai dirinya menyempatkan diri untuk menyaksikan laga Real Madrid vs Real Sociedad, di mana CR7 mencatatkan hattrick. Usai pertandingan, Khabib memiliki kesempatan untuk bisa bertemu dan berbincang dengan pemain yang kini membela Juventus. Saat itu ia pun menghadiahi rambut palsu pirang yang biasa dikenakannya setiap selesai bertanding kepada Ronaldo.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, janggut dan dekat

poto : Khabib

Selepas pertarungan, Khabib mengungkapkan rasa bersalahnya dan mengucapkan permintaan maaf kepada komite olahraga Amerika dan seluruh penonton yang hadir. Namun dirinya juga menyesalkan respon sebagian orang yang justru mempermasalahkan tindakannya melompat dari ocatgon ketimbang aksi McGregor yang dianggap keterlaluan jelang laga berlangsung.

 

 

“Aku meminta maaf kepada seluruh penonton, kepada komite olahraga Amerika. Aku tahu, aku tidak berada di posisi yang benar. Aku tidak mengerti kenapa orang-orang mempermasalahkan ketika aku meloncat dari arena.” ucap Khabib. “Bagaimana dengan dia (McGregor) yang membicarakan (mempermainkan) agamaku, membicarakan Negaraku, membicarakan Ayahku. Aku tidak mengerti dengan orang-orang ini”. tambahnya. (AB).

Momen Mc Gregor di”smack” wajahnya oleh Khabib sesaat sebelum mcGregor tumbang

sumber : Indosport

Baca juga, LECEHKAN ISLAM, FUIB LAPORKAN JOSHUA