Duniaekspress.com (12/10/2018)- Media Turki telah ramai merilis nama-nama 15 warga Saudi yang dicurigai membunuh Jamal Khashoggi seorag jurnalis ternama yang hilang setelah kunjungannya ke Konsulat Saudi, tuduhan tersebut langsung ditolak Arab Saudi.

Sumber berita Turki mengatakan mereka termasuk seorang letnan angkatan udara dan seorang kepala forensik Saudi dan ahli otopsi. Beberapa perwira pasukan khusus termasuk di antara kelompok.

Gambar orang-orang yang dicurigai sebagai pembunuh Khasgoggi

Ini juga menunjukkan setidaknya satu dari mereka bekerja erat dengan Putra Mahkota Mohammed Bin Salman.

Khashoggi hari Selasa (2/10) mendatangani kantor konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki untuk mengurus dokumen pernikahannya, namun sejak saat itu ia tidak pernah kembali.

Baca Juga:

SIAPA JAMAL KHASHOGGI? WARTAWAN YANG HILANG DI TURKI

TURKI YAKINI JAMAL KHASHOGGI TEWAS

Otoritas Turki yakin bahwa jurnalis terkemuka Saudi, Jamal Khashoggi, yang menghilang empat hari lalu setelah memasuki konsulat Arab Saudi di Istanbul, telah tewas.

“Penilaian awal kepolisi Turki adalah bahwa Khashoggi telah tewas di konsulat Arab Saudi di Istanbul. Kami percaya bahwa pembunuhan itu direncanakan dan mayat itu kemudian dipindahkan dari konsulat,” kata seorang pejabat Turki kepada kantor berita Reuters Sabtu lalu.

Namun Pejabat konsulat Saudi mengatakan bahwa Khashoggi meninggalkan kantor konsulat Saudi dan setelah itu diculik. Ia juga menyebut tuduhan Khashoggi tewas dibunuh di dalam kantor konsulat dan jasadnya dipindahkan ke tempat lain, tidak berdasar.