Tokoh Islam dari berbagai Harokah akan kumpul dalam acara Muslim united

Duniaekspress.com. (11/10/2018). – Yogyakarta – Konotasi negatif kerap dilekatkan pada Islam dan para aktivisnya, bahkan sampai predikat radikal dan terorisme. Sementara gejala pecah belah muncul karena masalah khilafiah, serta perbedaan manhaj dan madzhab.

Di saat yang sama, di berbagai belahan dunia seperti Palestina, Suriah, Rohingnya, termasuk Lombok dan Palu membutuhkan uluran umat muslim. Bersatunya umat muslim di Indonesia, tentunya akan menjadi sebuah potensi yang luar biasa yang akan muncul.

“Melihat hal tersebut, kami Forum Ukhuwah Islamiyah Yogyakarta bersama Conncreate dan didukung berbagai elemen dakwah dan ormas islam di Yogyakarta menginisiasi ‘Muslim United’ untuk pertama kalinya dan insyaallah akan menjadi agenda tahunan,” ungkap ketua Forum Ukhuwah Islamiyah Yogyakarta Nanang Syaifurozi dalam rilisnya (10/10/18).

“Dengan harapan bisa menunjukkan bahwa islam itu satu, kuat, damai, toleran, dan jauh dari predikat radikal apalagi teroris,” imbuhnya.

Muslim United, yang mengusung jargon Lelah Berpisah Mari Berjamaah, akan digelar di Kompleks Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta. Acara itu berlangsung selama tiga hari mulai 16 sampai 18 Oktober 2018.

Nanang menjelaskan acara tersebut akan menghadirkan ustadz-ustadz dan tokoh nasional dari berbagai harokah. Syaikh Mahmud Kamal Al Khor, imam masjid Gaza Palestina, sebagai juga akan hadir. Selain itu hadir pula artis-artis yang telah hijrah, melengkapi agenda tabligh akbar, bazar, panitia juga mengadakan activity seperti nasyid, hadroh, main basket, parkour, grafity.

“Karena salah satu target acara ini adalah mengajak generasi muda untuk ikut dan menunjukan bahwa dakwah dan islam itu juga asik. Selain itu, juga akan ada donor darah PMI dan cek up kesehatan gratis untuk masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari dari pagi hingga malam, di Komplek Masjid Gede Kauman Yogyakarta. Disediakan juga doorprize untuk jamaah berupa 1 buah umrah gratis, dan voucher umrah senilai total Rp.60.000.000,00.

“Acara ini gratis untuk umum full day,” kata Nanang.

Pada kegiatan ‘Muslim United’ kali ini, semua hasil dari donasi maupun keuntungan penjualan merchandise, akan digunakan untuk syam, Palu dan Lombok. Insyaa Alloh akan hadir juga Direktur Yayasan Daar Al-Quran AL Karim wa As Sunnah, Gaza, Palestina, Syeikh Abdurrahman Yousuf Al Jamal.

“Sepakat, bahwa kita memang berbeda dalam beberapa hal, tapi kita juga sepakat bahwa kita tetap bersaudara dibawah naungan kalimat La Illaha Illahu. Mari datang beramai-ramai dan tunjukkan bahwa kita sudah lelah berpisah, mari berjamaah,” seru Nanang. (RR)

Sumber : Kiblat.net

 

Baca juga, JANGAN TERPECAH HANYA KARENA BEDA PILIHAN POLITIK