Duniaekspress.com (14/10/2018)- Penduduk setempat melaporkan, pasukan Israel pada hari Sabtu telah menahan orang tua dari seorang yang diduga melakukan penembakan di Tepi Barat yang menewaskan dua pemukim Yahudi pekan lalu.

“Pasukan militer Israel menyerbu lingkungan Shawbka di kota Tulkarem dan menangkap Waleed Naalwa dan Wafaa Mahdawi dari rumah mereka,” kata seorang penduduk seperti yang dikutip Anadolu Agency, Sabtu (13/10/2018).

Paman dari penembak yang dicurigai juga ditangkap dari rumahnya di daerah yang sama, menurut sumber yang sama.

Baca Juga:

DISERANG LEMPARAN BATU BERTUBI-TUBI, WANITA PALESTINA TEWAS DI TEPI BARAT

SERANGAN PEMUDA PALESTINA, DUA ORANG ISRAEL TEWAS DI TEPI BARAT

Tidak ada komentar dari militer Israel tentang penangkapan itu.

 

Sebelumnya, media lokal dan polisi Israel mengatakan, dua orang Israel tewas dan seorang lainnya terluka di sebuah kawasan industri dekat pemukiman ilegal Ariel di Tepi Barat yang diduduki.

Media lokal melaporkan pada hari Ahad (7/10) bahwa penembak, yang diidentifikasi oleh polisi sebagai seorang pria Palestina berusia 23 tahun dari Shuwaikah, sebuah kota di Tulkerem utara di Tepi Barat, pemuda tersebut adalah seorang karyawan di sebuah pabrik di zona industri Barkan, tempat di mana insiden itu terjadi.

Mereka yang tewas diidentifikasi sebagai pria dan wanita, baik di usia 30-an dan karyawan di pabrik yang sama.

Menurut media setempat, seorang wanita ketiga, 54 tahun, terluka dan dipindahkan ke rumah sakit.

Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman mengatakan tentara Israel dan polisi sedang mencari penembak.

Barkan adalah salah satu dari dua zona industri yang berdekatan. Wilayah ini berdiri lebih dari 130 pabrik dan perusahaan yang telah dibangun di tanah Palestina yang direbut Israel.