Duniekspress.com (22/10/2018)- Video viral yang berisi belasan anggota Banser NU Garut dengan semangat membakar bendera hitam bertuliskan aksara arab La Ilaha Ilallah Muhammad Rasulullah pada perayaan Hari Santri, Ahad (21/10).

Merujuk dari video berdurasi 02.05 menit itu, belasan anggota Banser Garut terlihat membakar bendera hitam dan bertuliskan kalimat Syahdatain berwarna putih.

Yaqut mengklaim benda yang dibakar adalah bendera HTI. Dia pun membenarkan kejadian itu dilakukan oleh anggota Banser di Garut.

Baca Juga:

PERMINTAAN MAAF AUSTRALIA KEPADA ANAK KORBAN PELECEHAN SEKS

LEDAKAN BOM DI IDLIB TEWASKAN SEDIKITNYA 7 ORANG

Mulanya, ada satu anggota banser yang membawa bendera berwarna hitam bertuliskan kalimat tauhid. Belasan anggota Banser lainnya kemudian berkumpul untuk bersama-sama menyulut bendera tersebut dengan api. Sebagian dari mereka mengenakan pakaian loreng khas Banser lengkap dengan baret hitam.

Tak hanya bendera, mereka juga nampak membakar ikat kepala berwarna hitam bertuliskan kalimat Tauhid itu. Agar kedua benda lebih cepat dilalap api, mereka menggunakan koran yang juga telah disulut. Sementara itu, ada salah satu dari mereka yang mengibarkan bendera Merah Putih berukuran besar.

Saat api mulai besar dan melalap setengah bendera, sejumlah anggota Banser semakin semangat menyanyikan Mars NU. Beberapa di antaranya seraya mengepalkan tangan seirama dengan nada yang dinyanyikan.