Duniaekspress.com (26/10/2018)- Setidaknya lima orang ditangkap di Turki selatan pada Jumat pagi waktu setempat karena dicurigai terkait dengan jaringan organisasi teroris Daesh (ISIS).

Dikutip dari media Turki, Anadolu Agency, polisi pasukan anti-terorisme Turki telah melakukan penggerebekan untuk menangkap para tersangka di rumah mereka di provinsi Adana, kata seorang sumber keamanan, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena pembatasan berbicara kepada media.

Pasukan keamanan telah terlibat dalam kampanye jangka panjang untuk membersihkan teroris Daesh dari Turki.

Lebih dari 300 orang telah kehilangan nyawa mereka sejauh ini dalam serangan yang diklaim Daesh di Turki, di mana organisasi teror telah menargetkan warga sipil dalam pemboman bunuh diri dan serangan roket dan senjata.

Baca Juga:

LEBIH DARI 60 TERDUGA ISIS DITANGKAP DI TURKI

MILITAN ISIS ASAL INDONESIA URUTAN TERBESAR KEDUA YANG DITANGKAP DI TURKI

Jumlah militan ISIS asal Indonesia berada di urutan kedua terbesar yang ditangkap di Turki. Sedangkan militan asing ISIS asal Rusia tercatat yang terbesar.

Data itu bersumber dari statistik Kementerian Dalam Negeri Turki yang direspons sejumlah analis. Namun, data itu tidak secara jelas menyebutkan periode berapa penangkapan para militan asing tersebut.

Dari 4.957 militan asing kelompok Islamic State atau ISIS yang ditangkap di Turki, Rusia berada di urutan puncak dengan 804 orang. Indonesia di urutan kedua dengan 435 orang yang ditangkap.

Tidak jelasnya periode penangkapan dalam daftar stastik Turki itu akan membingungkan, terutama bagi Indonesia yang berkepentingan menjaga keamanan wilayahnya dari para militan ISIS yang kemungkinan pulang dari Irak dan Suriah.