Duniaekspress.com (29/10/2018)- Juru Bicara Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan anak-anak Palestina kembali menjadi korban atas serangan udara militer Israel pada hari Ahad di dekat perbatasan timur Jalur Gaza.

“Para petugas medis mengangkut tubuh tiga anak berusia antara 12 dan 14 tahun dari lokasi serangan udara Israel di wilayah timur Gaza selatan,” kata juru bicara kementerian Ashraf al-Qidra dalam sebuah pernyataan yang dilansir Anadolu Agency, Ahad (28/10/2018).

“Anak-anak yang tewas akibat serangan tersebut dipindahkan ke Rumah Sakit Al-Aqsa di Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah,” tambah Al-Qidra.

Baca Juga:

PENYANYI TERKENAL SINEAD O’CONNOR MEMELUK ISLAM

LIMA ORANG PALESTINA KEMBALI TEWAS DI ZONA PENYANGGA

Tentara Israel beralasan bahwa anak-anak berusaha merusak pagar keamanan dan tampaknya menanam alat peledak.

Sebelumnya pada hari Jum’at Kementerian Kesehatan Palestina mengabarkan tewasnya lima orang Palestina di sepanjang zona penyangga Gaza-Israel.

Dalam pernyataannya tersebut, juru bicara kementerian Ashraf al-Qidra merilis sejumlah nama yang menjadi korban aksi kebrutalan Israel, mereka antaralain, Mohamed Khaled Abdel-Nabi, 27; Nassar Abu-Tayem, 22; Ahmed Abu Lebda, 22; Ayesh Shaeth, 23; dan Jabr Abu Hemeisa, 25.

Al-Qidra menambahkan bahwa 85 warga Palestina lainnya telah terluka oleh tembakan tentara Israel.

Baca Juga:

PAKISTAN BEBASKAN PEMIMPIN THALIBAN

CHINA AKUI PAKSA MUSLIM MASUK KAMP KONSENTRASI

Selama tujuh bulan terakhir, orang-orang Palestina di Gaza telah melakukan demonstrasi rutin di sepanjang zona penyangga Gaza-Israel untuk menuntut hak untuk kembali ke rumah mereka di Palestina yang bersejarah dari mana mereka didorong pada tahun 1948.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade 12 tahun Israel di Jalur Gaza, yang telah menghancurkan ekonomi kantong pesisir dan merampas dua juta penduduknya dari banyak komoditas pokok.

Sejak unjuk rasa dimulai pada 30 Maret, lebih dari 200 warga Palestina telah menjadi martir – dan ribuan lainnya terluka – oleh pasukan Israel yang ditempatkan di sepanjang sisi lain dari zona penyangga.