Duniaekspress.com (12/11/2018)- Pejabat Kesehatan Jalur Gaza mengatakan, setidaknya lima warga Palestina menjadi martir pada Ahad malam dalam serangan Israel yang dilakukan di Khan Younis, Jalur Gaza selatan.

Ashraf al-Qidra, juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa orang-orang Palestina terbunuh setelah pasukan Israel menyerang sekelompok orang di sebelah timur kota Khan Younis.

Di antara mereka yang dilaporkan tewas adalah komandan lokal dari sayap bersenjata Hamas, kelompok yang mengendalikan Jalur Gaza.

Baca Juga:

DUKUNGAN BINTANG HOLLYWOOD UNTUK ISRAEL TUAI KECAMAN

SEORANG GUGUR DALAM AKSI KEPULANGAN DI PERBATASAN GAZA

Seorang pejabat Hamas mengatakan pada hari Ahad sekelompok orang diserang oleh rentetan tembakan dari sebuah mobil yang lewat milik pasukan keamanan Israel dan anggota Hamas mengejar.

Para saksi mengatakan bahwa selama pengejaran pesawat Israel menembakkan lebih dari 40 rudal di daerah tempat insiden itu terjadi, menewaskan empat orang lainnya.

Seorang juru bicara Hamas mengecam apa yang disebutnya sebagai “serangan pengecut Israel.”

Al-Qidra mengidentifikasi korban sebagai Nour al-Din Muhammad Salama Baraka, 37, Mohammed Majid Mousa al-Qara, 23, Alaeddin Mohammed Qweider, 22, Mustafa Hassan Abu Odeh, 21, dan Mahmoud Atallah Musbeh, 25.