Duniaekspress.com (23/11/2018)- Sejumlah organisasi sosial dan kemanusiaan memberikan nama bagi sebuah sumur umum untuk para pengungsi korban gempa bumi dan sunami di kota Palu dengan nama sumur Nur Barkah.

Nur Barkah adalah seorang komandan Al-Qossam yang gugur syahid dibunuh tentara khusus Israel saat mereka menggelar operasi khusus ke kota Khan Yunis, sebelah selatan Gaza pada 11 Nopember yang lalu.

Baca Juga:

AL-QOSSAM SEBAR FOTO TERSANGKA PENDUKUNG OPERASI ISRAEL

“Sebuah sumur yang dibuat hasil dari sumbangan seorang ibu yang tidak mau disebutkan namanya merupakan wakaf bagi para pengungsi korban bencana alam gempa bumi dan sunami yang mengguncang kota Palu beberapa waktu yang lalu,” kata Abu Hasnah, seorang aktivis Palestina pada laman FBnya, seperti yang dikutip PIP, Kamis (22/11/2018).

“Sumur itu diberinama Nur Barkah Allahu yarham, seorang komandan Al-Qossam yang gugur dibunuh yahudi,” tambahnya.

Baca Juga:

SERANGAN ISRAEL KE KHAN YONIS TARGETKAN KOMANDAN HAMAS

Abu Hasnah yang tinggal di Indonesia menyebutkan, sebagian besar para pengungsi Palu masih tinggal di tenda-tenda pengungsian sementara. Mereka sangat membutuhkan sumur ini sebagai tempat MCK mereka. Dalam beberapa hari ini akan diresmikan penggunaanya.

Abu Hasnah yang bekerja di sebuah yayasan kemanusiaan adalah seorang warga Palestina asli keturunan Gaza. Ia bersama teman-temanya aktif di sebuah kegiatan kemanusiaan dari berbagai negara di dunia. Mereka biasa memberikan bantuan kemanusiaan atau berupaya mencari bantuan untuk daerah-daerah yang membutuhkan rehabilitasi seperti kota Palu Indonesia ini.