Mujahidin Taliban sergap polisi rezim afghanistan di provinsi Furah, 25 polisi meregang nyawa 

Duniaekspress.com. (27/11/2018). — Furah — Setidaknya 25 polisi tewas akibat disergap oleh pejuang Taliban di provinsi Furah pada Ahad malam (25/11). Serangan ini semakin menambah panjang daftar korban tewas polisi pemerintah di tangan Taliban.

Penyergapan itu menargetkan konvoi pasukan keamanan di distrik Lach Jowen di provinsi Farah. Lach Jowen merupakan wilayah jarang penduduk yang terletak berbatasan dengan Iran. Pejuang Taliban mengontrol banyak wilayah di pinggiran distrik ini.

Para pejuang Taliban menyerang konvoi pasukan keamanan di wilayah Lach Jowen di Farah, sebuah provinsi berkepadatan rendah, dataran rendah yang berbatasan dengan Iran, tempat Taliban menguasai sebagian besar daerah pedesaan.

Muhbeibullah Muhab, juru bicara polisi setempat, mengkonfirmasi penyergapan tersebut tetapi tidak memberikan rincian. Seorang juru bicara di sebuah rumah sakit provinsi mengatakan setidaknya 22 mayat tiba setelah serangan itu.

Juru bicara Taliban, Qari Yousuf Ahmadi, mengatakan serangan itu menewaskan 25 polisi, termasuk komandan senior, dan menghancurkan empat kendaraan. Sejumlah besar senjata berhasil diamankan.

Pihak berwenang Afghanistan tidak lagi mengungkapkan angka-angka secara rinci korban pasukannya, tetapi Menteri Pertahanan AS James Matisse baru-baru ini mengkonfirmasi jumlah korban tewas pasukan keamanan pemerintah setidaknya 500 per bulan. Angka itu diduga lebih sedikit dari fakta sebenarnya.

Taliban terus meluncurkan operasi meski AS terus mengintensifkan upaya diplomasi untuk membawa gerakan tersebut ke meja perundingan. Gerakan yang dipimpin Haibatullah Akhunzadah itu memosisikan diri di posisi kuat dalam perundingan. (RR).

Sumber: Reuters

 

Baca juga, PASUKAN AFGHANISTAN DIAMBANG KEHANCURAN SETELAH PASUKAN KHUSUSNYA DIKALAHKAN TALIBAN DI ZONA AMAN