Keberhasilan Diplomasi Taliban dalam konferensi Moskow yang Logis dan Jujur Apa adanya

Duniaekspress.com. (30/11/2018). — Afghanistan — Pada 9 November 2018 lalu, sebuah konferensi diadakan di Moskow untuk menemukan solusi damai bagi konflik Afghanistan saat ini. Para delegasi yang hadir diantaranya perwakilan dari dua belas negara, dan lima orang delegasi dari Imarah Islam yang dipimpin oleh kepala Kantor Politik Imarah Islam di Qatar, Abbas Stanikzai.

Stanikzai mempresentasikan sikap Imarah Islam dan berbicara tentang topik-topik seperti perdamaian, keamanan, hubungan baik dengan negara tetangga serta hak asasi manusia, kejahatan penjajah asing dan pemerintahan Kabul dan korupsi mereka selain beberapa topik lainnya.

Para peserta konferensi mendengarkan dengan seksama pemaparan sikap Imarah Islam, setelah itu mereka memuji dan secara kolektif menganggapnya sebagai solusi yang sangat baik untuk mengakhiri konflik.

Setelah Konferensi Moskow, perwakilan Imarah Islam melakukan diskusi dengan berbagai media.

Mereka mengklarifikasi situasi terkini di Afghanistan dan membeberkan kebijakan, penindasan dan korupsi dari agresor AS dan pemerintahan Kabul.

Mereka selanjutnya membantah dan mengklarifikasi propaganda palsu yang dialamatkan terhadap Emirat Islam (Taliban).

Imarah Islam bangga dengan perwakilannya karena mereka telah menyampaikan suara rakyat Afghanistan yang tertindas pada komunitas internasional dalam Konferensi Moskow, seperti yang sebelumnya dilakukan di konferensi lain.

Mereka mengungkap kejahatan dan penindasan pemerintahan Kabul, dan dengan demikian menjalankan peran mewakili Imarah Islam.

Delegasi Imarah Islam mempresentasikan sikap religius dan nasionalnya di Konferensi Moskow dengan menghapus keraguan berbagai negara dan membuat jelas bahwa hanya Imarah Islam yang saat ini benar-benar mewakili kepentingan rakyat Afghanistan.

Imarah telah berhasil memperoleh dukungan publik dan berjuang untuk membela hak-hak rakyat Afghanistan dan kedaulatan negara. Perjuangan tersebut adalah hak asasi manusia dan sesuai dengan hukum dari negara mana pun yang tidak boleh dirampas.

Di bidang militer Imarah Islam telah mengalahkan pasukan pendudukan bersama pasukannya anteknya, dan di sisi lain telah memaksa musuh (yang lelah dan malu) untuk berunding di bidang politik.

Terlepas dari propaganda yang palsu dan kekuatan militer, Imarah Islam telah berhasil meyakinkan dunia dan negara-negara di kawasan bahwa perjuangan kami hanya untuk menuntut hak atas tanah air kami dan melindungi nilai-nilai kami yang merupakan hak yang sah dan tidak dapat disangkal.

Diplomasi Emirat Islam telah menghancurkan alasan palsu untuk mengesahkan pendudukan yang diajukan oleh kekuatan imperialistik (penjajah). Dengan mengkritisi kehadiran para penjajah di Afghanistan, negara-negara penting di dunia dan regional secara moral mendukung sikap Emirat Islam. (RR)

Sumber : alemarah-english

 

Baca juga, KONFERENSI MOSKOW PERKUAT EKSISTENSI IMARAH ISLAM AFGHANISTAN DIKANCAH INTERNASIONAL