Duniaekpress.com (3/12/2018)- Enam petugas keamanan tewas akibat serangan pejuang Thaliban pada waktu yang bersamaan di dua distrik pada hari Ahad (2/12) di distrik Andhoy dan Kurgan di provinsi Faryab, utara Afghanistan.

Bupati Andhoy Sultan Sancar mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa para militan Thaliban menyerang kantor polisi di dekat pusat kota.

Baca juga:

MULLAH ABDUL MANAN GUGUR DALAM SERANGAN UDARA AS

Selain menewaskan tiga petugas keamanan, Sancar mengatakan serangan Thaliban tersebut juga melukai enam petugas lainnya.

Sancar juga mengklaim, tujuh anggota Thaliban tewas dalam bentrokan yang terjadi setelah serangan itu.

Di sisi lain, Bupati Kurgan Muhammad Ibrahim Tinmes melaporkan bahwa kantor polisi Yaka Ling jatuh ke bawah kendali anggota taliban setelah militan organisasi itu menyerang distrik Kurgan.

Tinmes menuturkan tiga petugas keamanan tewas dalam serangan tersebut.

Baca juga:

LEBIH DARI 300 WARGA SIPIL TEWAS SELAMA NOVEMBER DI AFGHANISTAN

Salah seorang pucuk pimpinan pejuang Thaliban di Afghanistan dinyatakan gugur dalam serangan udara yang dilancarkan oleh Amerika Serikat.

Mullah Abdul Manan menjadi komandan militer Thaliban di Afghanistan selatan dan memimpin pemerintah bayangan di Provinsi Helmand.

“Dia tewas di distrik Nawzad di Helmand pada Sabtu malam,” kata seorang pejabat provins wilayah tersebut.

Thaliban mengatakan kematian Mullah Manan merupakan “kerugian besar”, tetapi itu tidak akan menghalangi upaya mereka kembali berkuasa di Afghanistan.