“PAPUA UNDER ATTACK” Pos TNI diserang Teroris OPM

Duniaekspress.com. (4/12/2018). — Papua — Teroris Organisasi Papua Merdeka atau yang sering disebut organisasi penacau keamanan OPM, semakin beringas, setelah mereka berhasil membantai sebanyak 31 orang pekerja pribumi yang sedang menggarap pembangunan infrastruktur di papua, yang didipekerjakan sebuah BUMN yaitu PT. Istaka yang berkantor di Jakarta dan Wamena. Dan Informasi yang baru saja dapat bahwa pada Tanggal 4 Selasa Desember 2018 sebuah Pos TNI Diserang teroris OPM di Papua, dikabarkan 7 Anggota TNI Tertembak.

Aksi penyerangan dan penembakan kembali terjadi di Distrik Tingginambut Puncak Jaya Papua, sekitar pukul 09.16  Kali ini yang diserang dan ditembaki adalah Pos penjagaan Tentara Nasional Indonesia. Akibatnya, 7 orang anggota TNI tertembak.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

Dari data yang berhasil dihimpun, penyerangan dan penembakan terjadi, saat sejumlah personel yang bertugas di Pos TNI di Tingginambut, berpatroli di sekitar pos. Lantas, sekelompok bersenjata yang jumlahnya dari 20 lebih orng menyerang dengan menembaki pos TNI .

Personel TNI berupaya bertahan dengan mengeluarkan tembakan balasan. Kelompok bersenjata lalu berhasil dipukul mundur dan kembali masuk hutan.

Namun, ternyata dalam aksi itu 7 personel TNI Ada tertembak meninggal di tempat, sampai berita ini diturunkan belum didapat informasi berapa banyak dari pihak penyerang Teroris OPM yang menjadi korban. (RR).

Baca juga, PULUHAN PEKERJA PRIBUMI DIBANTAI TERORIS ORGANISASI PAPUA MERDEKA (OPM)