Duniaekspress.com (10/12/2018)- Setidaknya enam orang terluka dalam ledakan yang terjadi pada saat pertemuan keagamaan di kota pelabuhan selatan Karachi, media setempat melaporkan pada hari Ahad (9/12).

Geo News melaporkan, ledakan itu terjadi pada pertemuan milad yang diorganisir oleh Gerakan Muttahida Qaumi-Pakistan (MQM-P) di daerah Gulistan-i-Jauhar di Karachi Sabtu malam.

“Khalid Maqbool, Menteri Federal untuk Teknologi Informasi, dan Khawaja Izharul Hassan, seorang pejabat senior partai, yang juga hadir dalam pertemuan itu nyaris luput dari ledakan,” kataFaisal Sabzwari, pemimpin MQM-P.

Baca Juga:

BOM RANJAU YANG DTANAM PEJUANG OPOSISI MELEDAK, ENAM TENTARA REZIM BASHAR ASSAD MEREGANG NYAWA

TALIBAN MENYEBUT PEMERINTAH ARSHAF GHANI “IMPOTEN” DAN BERNEGOSIASINYA HANYA “BUANG-BUANG WAKTU” SAJA

“Teroris melontarkan ledakan ketika para petinggi partai tiba dalam pertemuan itu,” terang Faisal Sabzwari.

“Enam pekerja partai termasuk koordinator menteri federal terluka dalam ledakan itu,” tambahnya.

Polisi mengatakan para penyerang melemparkan peledak buatan sendiri, atau bom cracker, dekat tempat pertemuan dan melarikan diri dari tempat kejadian.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Karachi, kota terpadat di negara itu dan ibukota perdagangan, telah lama terkenal karena kekerasan sektarian dan politik dan perang geng yang telah menewaskan ribuan orang selama tiga dekade terakhir.

Namun, pasukan keamanan telah berhasil mengurangi tingkat kekerasan setelah operasi yang didukung militer diluncurkan pada 2013 di kota metropolitan.

Sumber: Anadolu Agency