Imarah Islam Afghanistan bantah pemberitaan media asing, ada pejuang asing yang bantu imarah

Duniaekspress.com. (22/12/2018). — Afghanistan — Emirat Islam Afghanistan atau dikenal dengan nama mujahidin Taliban dalam sebuah pernyataan membantah pemberitaan media Barat dan Media Lokal Afghanistan yang memberitakan bahwa ada banyak mujahidin Asing yang membantu perjuangan Taliban melawan pasukan Asing. Menurut mujahid, berita itu hanya sebuah propaganda yang berasal dari intelejen untuk menyebarkan ketakutan di situasi yang sensitif.

Mujahid menegaskan bahwa semua mujahidin asing yang berjihad melawan Uni Soviet di masa lalu telah pulang ke negerinya masing-masing. Ia menambahkan bahwa pihaknya tidak akan mengijinkan orang asing menyalahgunakan wilayah Afghanistan.

“Imarah Islam meyakinkan semua pihak bahwa tidak ada orang asing di Afghanistan. Setelah invasi Amerika, warga dari semua negara yang datang ke Afghanistan untuk berjihad melawan Uni Soviet telah kembali ke negara mereka.”

Berikut keterangan lengkap juru bucara Emirat Islam Afghanistan, Zabihullah Mujahid untuk membantah tentang adanya pejuang asing:

Keterangan oleh juru bicara Imarah Islam Afghanistan mengenai propaganda televisi Tolo

Dalam serangkaian konspirasi jahat, televisi Tolo telah menerbitkan laporan yang merujuk pada outlet media barat bahwa seorang pemimpin senior Imarah Islam Afghanistan mengatakan bahwa ada 3000 orang asing di Afghanistan.

Kami dengan tegas menolak laporan ini serta setiap tuduhan tak berdasar terhadap pemimpin Imarah Islam.

Penerbitan desas-desus seperti itu atas permintaan agen intelijen, mereka mencoba menciptakan ancaman ke berbagai pihak dan menyebarkan ketakutan di saat-saat sensitif ini.

Imarah Islam Afghanistan meyakinkan semua pihak bahwa tidak ada orang asing di Afghanistan. Setelah invasi Amerika, warga dari semua negara yang datang ke Afghanistan untuk berjihad melawan Uni Soviet telah kembali ke negara mereka karena perang dan masalah lainnya.

Setelah itu tidak ada yang datang ke negara kami dan tidak ada yang diizinkan menyalahgunakan tanah kami. (RR)

Sumber :   alemarah

 

baca juga, SERANGAN TALIBAN TERHADAP PASUKAN REZIM AFGHANISTAN TIDAK TERPENGARUH OLEH MENINGKATNYA TEKANAN AS