Duniaekspress.com (31/12/2018)- Sebuah masjid di Jerman Barat yang sedang proses pembangunan di kota Duisburg, diserang oleh sekelompok orang tak dikenal. Para penyerang merusak bangunan dengan slogan-slogan rasis.

“Para penyerang melukis bintang David yang merupakan simbol Yudaisme di dinding masjid Mevlana,” kata kepala yayasan masjid Hulusi Yuksel seperti dikutip Anadolu Agency, Ahad (30/12/2018).

Baca Juga:

INTOLERANSI DAN KEKERASAN TERHADAP MINORITAS MENINGKAT DI JERMAN

MUSLIMAH TURKI MENDAPAT SERANGAN RASIS DI JERMAN

Yuksel mengatakan mereka memberi tahu otoritas keamanan setempat tentang serangan itu ketika polisi melancarkan investigasi terhadap kasus vandalisme.

“Kami tidak tahu siapa yang melakukan serangan,” kata Yuksel sambil menambahkan bahwa pembangunan masjid telah berlangsung selama satu setengah tahun.

Tidak ada permusuhan anti-Turki atau anti-Islam yang serius di daerah kecuali reaksi kecil terhadap pembangunan masjid, menurut Yuksel.

Baca Juga:

SIMPATISAN PKK RUSAK MASJID DI JERMAN

SEORANG PRIA DI JERMAN MENGAMUK LUKAI SEJUMLAH ORANG

Jerman, negara berpenduduk lebih dari 81 juta orang, memiliki populasi Muslim terbesar kedua di Eropa Barat setelah Prancis. Di antara hampir 4,7 juta Muslim di negara itu, 3 juta berasal dari Turki.

Dalam beberapa tahun terakhir, negara ini telah menyaksikan meningkatnya Islamofobia dan kebencian terhadap migran yang dipicu oleh propaganda dari partai-partai sayap kanan dan populis.