Mujahidin HTS bentuk pasukan khusus untuk jaga Idlib

Duniaekspress.com. (5/2/2019). — Idlib — Mujahidin Haiah Tahrir Syam (HTS) mengatakan telah membentuk pasukan khusus dengan nama “Brigade Merah”. Hal ini disiarkan langsung melalui channel Telegram HTS, sebagaimana dikutip situs El-Dorar.

Media Abaa, yang dekat dengan Mujahidin HTS, mengatakan bahwa pemilihan nama brigade didasari dengan sosok sahabat Abu Dujana, yang dikenal dengan keberaniannya. Ketika berperang, Abu Dujana mengenakan ikat kepala berwarna merah.

Ikat kepala merah ditandai dengan pelatihan militer yang berat dan pelatihan fisik yang keras, selain bimbingan pemahaman syariat yang serius. Brigade mendapat dukungan langsung dari pemerintah darurat Idlib yang dikelola oleh Mujahidin HTS.

Wilayah operasi “Brigade Merah” yang paling terkenal di antaranya di Taraiba, pedesaan utara Hama. Di sana 18 tentara rezim Bashar Assad tewas, termasuk empat perwira dan tujuh tentara Rusia.

Mujahidin HTS terus mempersiapkan pasukan perang utama dan mendirikan kamp pelatihan secara permanen. Menurut kelompok itu, persiapan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesiapan pasukan untuk memasuki medan perang dan untuk mengusir setiap tindakan militer rezim terhadap daerah yang dibebaskan. (RR)

Sumber : El-Dorar

 

Baca juga, PARA PEJUANG ISLAM DI IDLIB SIAGA I, SETELAH REZIM BASHAR ASSAD DIBANTU RUSIA MEMOBILISASI PASUKANNYA BESAR-BESARAN