Uzbekistan berikan dukungan Kemerdekaan Pada Imarah Islam Afghanistan

Duniaekspress.com. (13/3/2019). — Dubai — Menteri Luar negeri Uzbekistan Abdul Aziz Kamolov menemui Deputi Amir Imarah Islam Mullah Baradar di Dubai Qatar, pada Ahad (3/3). Menurut juru bicara Imarah Islam zabihullah Mujahid, Menteri Luar Negeri Uzbekistan menyampaikan 3 hal penting dalam pertemuan tersebut.

Pertama, menyatakan bahwa mereka siap untuk memberi bantuan apapun untuk mewujudkan perdamaian di Afghanistan.

Kedua, Uzbekistan juga bersedia berinvestasi dalam proyek-proyek ekonomi untuk kemakmuran rakyat Afghanistan.

Ketiga, Uzbekistan tidak berniat ikut campur dalam urusan dalam negeri Afganistan.

Menlu Uzbekistan

Berikut terjemahan pernyataan lengkap juru bicara Imarah Islam Afghanistan, Zabihullah Mujahid mengenai pertemuan tersebut:

Deputi Imarah Islam Mullah Baradar Akhund bertemu dengan Menteri Luar Negeri Uzbekistan

Ahad malam Menteri Luar Negeri Uzbekistan Abdul Aziz Kamolov dan Utusan Khusus Uzbekistan untuk Afghanistan Ismatullah tiba di Doha, ibu kota Qatar, untuk bertemu dengan Mullah Baradar Akhund dan berdiskusi dengan wakil Emirate Islam dan delegasinya.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Luar Negeri Uzbekistan menyatakan kegembiraannya saat bertemu dengan Mullah Baradar Akhund dan menyampaikan salam dan penghormatan Presiden Uzbekistan kepadanya.

Delegasi Uzbekistan mengatakan bahwa mereka siap untuk memberi bantuan apapun untuk mewujudkan perdamaian di Afghanistan, menambahkan bahwa untuk kemakmuran rakyat Afghanistan, mereka bersedia berinvestasi dalam proyek-proyek ekonomi dan tidak berniat ikut campur dalam urusan Afganistan.

Mullah Baradar Akhund mengucapkan terima kasih kepada Menteri Luar Negeri Uzbekistan dan delegasinya karena telah datang untuk menemuinya.

Mullah Baradar Akhund menambahkan bahwa Imarah Islam menyambut semua langkah yang diambil oleh Uzbekistan untuk perdamaian dan pembangunan ekonomi Afghanistan.

Setelah diskusi panjang, pertemuan berakhir dengan doa untuk (memohon) kemakmuran dan kesuksesan kedua negara.

 

Juru Bicara Imarah Islam Afghanistan

Zabihullah Mujahid

 

Sumber :  alemarahenglish