duniaekspress.com, 13 Maret 2019. Istri Abu Hamzah aka Husain, terduga teroris bom sibolga, akhirnya meledakkan dirinya pada jam 02.00 dini hari tadi setelah menolak menyerahkan diri kepada aparat kepolisian. Di rumah tersebut, selain istri Husain juga terdapat anaknya.

Sebelumnya polisi dengan pengeras suara meminta istri Abu Hamzah untuk menyerahkan diri ke masjid Al-mukhlisin yang ada di depan rumah Abu Hamzah. Proses negosiasi menyita waktu berjam-jam. Sempat terjadi negosiasi yang melibatkan tokoh masyarakat setempat. Namun istri tersangka tidak mau menyerah.

Sebelumnya pada sore hari tanggal 12 Maret 2019,  istri Husain aka Abu Hamzah sempat melempar bom dari lantai dua rumahnya ketika aparat densus 88 dan polda sumut hendak melakukan penggeledahan di rumah Husain.

Terduga pelaku, Husain aka Abu Hamzah dibawa polisi

Ledakan dini hari tadi terjadi sebanyak dua kali di TKP yang beralamat di KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Pancuran Bambu, Sibolga, Sumut, areal kejadian sempat dipenuhi asap putih dan bau mesiu. Saat ini aparat melakukan sterilisasi di TKP.

Sementara itu aparat menyita bahan peledak seberat 30 Kg di rumah mertua Abu Hamzah, bermarga simanjuntak, di Jalan Kutilang, Kelurahan Aek Habil, Kota Sibolga.

(AZ dari berbagai sumber)

Baca juga,

DI SIBOLGA, BOM MELEDAK DILEMPAR ISTRI TERDUGA SAAT DENSUS 88 AKAN MENGGELEDAH RUMAH