PENJELASAN JUBIR RESMI IMAROH ISLAMIYAH AFGHANISTAN TERKAIT HASIL AKHIR PERUNDINGAN DENGAN AS DI DOHA QATAR

Duniaekspress.com (14/3/2019)- Perundingan dengan pihak AS yang dimulai sejak tanggal 25 Feb 2019 telah berakhir pada hari ini tanggal 12 Maret, total berlangsung 17 hari.

Diskusi detail dan ekstensif telah berlangsung selama perundingan untuk membahas 2 materi yang telah disepakati pada perundingan bulan Januari, yaitu Penarikan mundur seluruh pasukan kekuatan asing dari Afghanistan dan Langkah preventif untuk mencegah pihak manapun yang akan menggunakan bumi Afghanistan sebagai tempat kegiatan yang membahayakan pihak lain.

Baca Juga:

PASUKAN SURIAH HUJANI IDLIB DENGAN FOSFOR PUTIH

Bagaimana, kapan dan dengan metode apa penarikan mundur seluruh kekuatan asing dari Afghanistan. Disaat yang sama seberapa jauh pihak AS dan sekutunya memperoleh jaminan dari masa depan Afghanistan.

Berbagai langkah kemajuan telah dicapai dan kedua pihak akan membicarakan kedua materi tersebut kepada jajaran pimpinan masing-masing serta mempersiapkan diri untuk pertemuan selanjutnya yang waktunya akan ditentukan oleh delegasi perundingan dari kedua pihak.

Baca Juga:

ULAMA PALESTINA SERUKAN KAUM MUSLIMIN BERGERAK BELA AL-AQSHA

Perlu dinyatakan disini bahwa belum ada kesepakatan gencatan senjata juga tidak ada kesepakatan untuk melibatkan pihak Administrasi rezim Kabul dalam perundingan ini.

Demikian pula apa yang dilansir oleh berbagai media tentang pemberitaan diluar kedua materi tersebut adalah tidak benar dan tidak berdasar.

Zabihulloh Mujahid jubir resmi IMAROH ISLAMIYAH
5/7/1449 Hijriyah Qomariyah
21/12/1397 Hijriyah Syamsiyah
12/3/2019 Masehi