Duniaekspress.com (24/03/2019)- Dua ledakan meledak di dalam sebuah stadion yang menjadi tempat pameran pertanian di Provinsi Helmand Afghanistan selatan yang menewaskan empat orang dan melukai 31 orang lainnya.

Ledakan itu terjadi di Lashkar Gah, ibukota Provinsi Helmand yang terus bergejolak, ketika orang-orang menandai Hari Petani sebagai bagian dari perayaan Tahun Baru Persia, yang dihadiri oleh hampir 1.000 orang.

Baca Juga:

MUJAHIDIN JNIM APILIASI AL-QAIDAH SERBU PANGKALAN MILITER MUSUH DI MALI

Situs web berita lokal Afghanistan TOLOnews melaporkan bahwa kepala ekonomi provinsi di Helmand, Mohammad Khan Nusrat, terbunuh dalam serangan itu.

Gubernur Helmand juga di stadion tetapi dikabarkan tidak terluka.

Ledakan itu tampaknya disebabkan oleh bahan peledak yang ditempatkan di tenda-tenda yang disiapkan bagi petani untuk memajang produk mereka.

Thaliban mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke media.

Dikatakan sasarannya adalah para pejabat tinggi Afghanistan dan mengklaim bahwa tidak ada warga sipil yang terluka dalam ledakan itu.

Baca Juga:

SEJUMLAH MASJID DIRUSAK DI BIRMINGHAM

Serangan hari Sabtu terjadi tepat satu tahun setelah sebuah bom mobil menewaskan sedikitnya 14 orang yang telah berkumpul untuk menyaksikan pertandingan gulat di Lashkar Gah.

Pertempuran telah berlangsung di Afghanistan di tengah pembicaraan damai yang berulang antara perunding AS dan Thaliban. [al-Jazeera]