Duniaekspress.com (3/4/2019)- Hamas mengatakan, penangkapan syaikh Hasan Yusuf merupakan upaya Israel menjauhkan pimpinan Palestina dari pentas perjuangan, dan upaya gagal membungkam tokoh nasional seperti syaikh Hasan Yusuf, yang telah menggadaikan hidupnya untuk perjuangan Palestina.

Pasca penangkapan syaikh Yusuf tadi malam, Hamas menyatakan bahwa syaikh Yusuf akan tetap menjadi suluh penerangan bagi perjuangan nasional, dan suara merdeka Palestina yang tak mengenal lelah maupun diam di tengah kondisi sesulit apapun.

Baca Juga:

BENTROK DI TEPI BARAT, ISRAEL TEMBAK MATI WARGA PALESTINA

Hamas menegaskan bahwa syaikh Yusuf merupakan tokoh pemersatu nasional yang mendukung proyek perlawanan, yang tak pernah absen dalam kerja nasional untuk kemerdekaan Palestina dan perlawanan bangsa.

Hasil gambar untuk hasan yusuf hamas

Penangkapan syaikh Hasan Yusuf, menurut Hamas bentuk penegasan bahwa pimpinan Hamas dan segenap aktifisnya menjadi sasaran penangkapan oleh pihak penjajah, sehingga Hamas bersama pimpinan dan anggotanya akan terus melanjutkan perjuangan nasional untuk mengusir penjajah.

Semua pihak yang mendukung perlawanan menghadapi penjajah Israel, akan menjadi partner dalam menentukan strategi politik, dan semua langkah yang pernah ditempuh syaikh Hasan Yusuf dalam menyatukan barisan juga akan ditempuh oleh Hamas dan para aktifisnya.

Sebelumnya diberitakan, pasukan penjajah Israel melakukan penangkapan 12 orang warga Palestina di Tepi Barat, Pasukan Israel juga mengkonfirmasi telah menangkap seorang pejabat senior Hamas, Hasan Yusuf, di kota Ramallah.

Aksi penangkapan Israel itu memicu aksi perlawanan dari warga Palestina yang menyebabkan salah seorang pemuda Palestina tewas.

Sumber: Pusat Informasi Palestina