Duniaekspress.com (3/4/2019)- Berbicara dalam acara Silatnas GNPF-Ulama, Ketua Umum LPPDI Thoriquna, Ustaz Budhi Setiawan menjelaskan pentingnya menjaga persatuan dalam gerakan Islam. Salah satu membangun persatuan itu dengan cara membangun silaturahmi antar elemen umat Islam.

Karenanya, kehadiran GNPF-Ulama masih diperlukan untuk membangun komunikasi dan persatuan antar ormas dan gerakan Islam. Keberadaan GNPF Ulama menurutnya sangat strategis memperjuangkan agenda sosial dan politik umat di Indonesia.

“GNPF masih dibutuhkan umat, kita harus menjaganya bersama dengan saling menjaga ukhuwwah antar gerakan,” ujarnya saat didaulat jadi pembicara dalam Silaturahmi Nasional GNPF-Ulama di Medan, Selasa (2/4/2019)

Baca Juga:

PENANGKAPAN SYAIKH YUSUF, UPAYA GAGAL BUNGKAM HAMAS

Untuk itu dia menyarankan agar GNPF-Ulama menjadi mitra strategis pemerintah, karena peran Ulama sebagai penasihat pemerintah harus benar-benar dilaksanakan, agar ulil amri tetap berada dalam kebenaran.

“Umat Islam harus memiliki peran besar di negeri ini, jangan mau terus disisihkan dan berada di pinggiran. Saran ulama harus didengar dan dilaksanakan oleh pemerintah,” tegasnya.

Tampak hadir sebagai pembicara dalam Silatnas GNPF diantara, ketua GNPF-Ulama Pusat ustaz Yusuf Muhammad Martak, Pimpinan DPP FPI Habib Muhsin Alattas, Ketua GNPF-Ulama Sumut Ustaz Heriansyah.

Acara Silaturahim Nasional Gerakan Nasional Penjaga Fatwa yang berlangsung di Medan ini diikuti oleh 193 orang dari 23 Kabupaten Kota di Sumut, dan dari 4 provinsi diantaranya Aceh, Jakarta, Balikpapan, dan Palu.